1. Entertainment
  2. Deretan Aktor Korea yang Jadi Lawan Main IU dalam K-Drama
Entertainment

Deretan Aktor Korea yang Jadi Lawan Main IU dalam K-Drama

Deretan Aktor Korea yang Jadi Lawan Main IU dalam K-Drama

IU dan Yeo Jin Goo. (soompi.com)

Ladiestory.id - IU atau Lee Ji Eun menjadi salah satu artis Korea yang dikenal multitalenta. Sukses sebagai seorang penyanyi solo, IU juga banyak dikenal dengan perannya di berbagai judul drama.

Memulai debut akting dalam drama Dream High (2011), kini sudah sudah ada banyak judul K-Drama yang berhasil diperankannya. Pengalamannya di dunia seni peran pun semakin terasah dengan beradu akting bersama aktor maupun aktris yang berbeda.

Saat bermain dalam sebuah drama, IU kerap mencuri perhatian penonton lewat jalinan chemistry antara dirinya dengan lawan mainnya. Tak jarang hal ini membuat netizen jadi menjodohkan IU dengan aktor pasangannya.

Ada beberapa aktor Korea yang pernah menjadi lawan main IU dalam drama dan sukses mencuri perhatian penonton.

1. Wooyoung 2PM – Dream High

IU dan Wooyoung 2PM. (Twitter)

IU memulai debut aktingnya dalam drama Dream High yang tayang pada 2011 lalu. Dalam drama ini IU memerankan sosok Kim Pil Sook yang jatuh hati kepada teman sekolahnya Jason (Wooyoung 2PM).

Kim Pil Sook diceritakan sebagai seorang siswi perempuan dengan badan gemuk. Dirinya berusaha mati-matian menurunkan berat badannya agar lebih percaya diri saat berhadapan dengan pujaan hatinya, Jason.

2. Jo Jung Suk - You Are The Best

IU dan Jo Jung Suk. (Special)

IU dipertemukan dengan aktor ternama Jo Jung Suk dalam drama You Are The Best yang tayang pada 2013 lalu. Keduanya menjadi pemeran utama dalam drama yang bergenre romance ini.

Drama You Are The Best bercerita mengenai perjuangan seorang gadis bernama Lee Soon Shin (IU) yang memberanikan diri untuk pergi ke kota besar demi meraih cita-citanya menjadi seorang superstar.

Banyak halangan yang membuat cita-cita Lee Soon Shin sulit tergapai. Hingga suatu hari dirinya bertemu dengan seorang produser sukses bernama Shin Joon Ho (Jo Jung Suk).

3. Jang Geun Seuk - Bel Ami (Pretty Boy)

IU dan Jang Geun Suk. (Special)

Dalam drama yang tayang pada 2013 lalu ini, Iu beradu akting dengan aktor Jang Geun Seuk. Bel Ami (Pretty Boy) bercerita mengenai Dokgo Mate (Jang Geun Seuk) yang memiliki penampilan layaknya pria cantik (flower boy).

Dirinya sangat mudah disukai oleh para wanita. Hingga suatu hari, Dokgo Mate bertemu dengan seorang gadis polos dan lugu bernama Kim Bo Tong (IU).

Sama seperti wanita lainnya, Kim Bo Tong juga langsung jatuh hati saat melihat Dokgo Mate. Ke mana pun Dokgo Mate pergi, Kim Bo Tong akan selalu mengikutinya. Bahkan karena sudah jatuh hati, Kim Bo Tong rela melakukan apapun demi Dokgo Mate.

4. Kim Soo Hyun – The Producers

IU dan Kim Soo Hyun. (Special)

Drama ini menjadi reuni antara IU dengan Kim Soo Hyun setelah sebelumnya pernah bermain di drama Dream High. Jika di Dream High keduanya minim interaksi, namun di drama The Producers keduanya lebih intens beradu akting sebagai pemeran utama.

Dalam drama IU memerankan sosok Cindy, seorang penyanyi papan atas. Sedangkan Kim Soo Hyun berperan sebagai Seung Chan, seorang asisten produser yang sangat berdedikasi pada pekerjaannya.

Keduanya bertemu saat Cindy menjadi bintang tamu dalam acara variety show dimana Seung Chan bekerja. Seung Chan harus mendampingi Cindy selama acara variety show tersebut. Hal ini membuat hubungan keduanya pun semakin dekat dari hari ke hari.

5. Lee Joon Gi – Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

IU dan Lee Joon Gi dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (Soompi)

Drama yang mengambil tema kerajaan turut dibintangi oleh banyak aktor dan aktris populer. Dalam drama ini IU mencuri perhatian penikmat K-Drama lewat chemistry-nya saat beradu akting dengan Lee Joon Gi.

IU memerankan tokoh Hae Soo yang kerap terlibat dalam kesulitan dan selalu dibantu oleh Wang So (Lee Joon Gi). Hae So pun demikian, kerap membantu Wang So dengan menyulap wajahnya yang terdapat bekas luka menjadi tampak flawless.

Drama ini memiliki ending yang menyedihkan, tapi sukses membuat penonton baper dengan akting IU dengan Lee Joon Gi.

6. Yeo Jin Goo – Hotel Del Luna

IU dan Yeo Jin Goo. (Special)

Hotel Del Luna merupakan drama bergenre fantasi yang bercerita mengenai hotel yang tidak bisa dilihat oleh manusia. Hotel ini hanya menerima pelanggan dari kalangan hantu atau roh-roh yang ingin tinggal sebentar sebelum pergi ke alam baka.

Hotel ini dikelola oleh seorang CEO perempuan bernama Jang Man Wol (IU). Dirinya harus menjalankan perannya sebagai CEO hotel selama 1000 tahun sebagai hukuman akibat perbuatannya di masa lalu.

Dirinya kemudian bertemu dengan Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) yang baru saja kembali ke Korea Selatan setelah kematian ayahnya. Goo Chan Sung harus bekerja di Hotel Del Luna karena mendiang ayahnya pernah melakukan perjanjian dengan Jang Man Wol.

Chemistry antara IU dan Yeo Jin Goo saat berperan di drama ini berhasil mencuri perhatian. Meskipun Yeo Jin Goo lebih muda dari IU, namun keduanya sukses membuat baper penonton.

Follow our
media updates!
Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel