1. Entertainment
  2. Demi Film ‘Agak Laen’, Bene Dion Turun dari Kursi Sutradara jadi Aktor
Entertainment

Demi Film ‘Agak Laen’, Bene Dion Turun dari Kursi Sutradara jadi Aktor

Demi Film ‘Agak Laen’, Bene Dion Turun dari Kursi Sutradara jadi Aktor

Bene Dion. (Instagram/bene_dion)

Ladiestory.id - Para podcaster Agak Laen yang terdiri dari Oki Rengga, Boris Bokir, Bene Dion, dan Indra Jegel, kini mulai merambah ke dunia film dengan judul yang serupa dengan kelompok mereka, yakni ‘Agak Laen’.

Film komedi yang dibalut dengan unsur misteri dan horor ini diproduseri oleh Ernest Prakasa dan Dipa Andika.

Salah satu personelnya, Bene Dion mengaku, ia menikmati perannya sebagai aktor karena biasanya ia menjadi sutradara di balik layar.

“Demi Agak Laen akhirnya saya mau mencoba untuk di depan layar. Jadi berusaha konsentrasi dan memberikan fokus, saya memang punya prosesor tinggi tapi RAM kecil (tertawa), akhirnya berusaha untuk menikmati,” ujar Bene dalam peluncuran trailer 'Agak Laen' di kawasan Jakarta Selatan, pada Selasa (12/12/2023).

Rilis Trailer 'Agak Laen'. (Ladiestory / Aldeta Prasasti)

Meski menjadi film perdananya sebagai aktor, Bene mengaku merasa dibantu dengan ketiga teman dalam grupnya itu, Oki Rengga, Indra Jegel, dan Boris Bokir.

Kendati demikian, para personel lain menyebut Bene berakting dengan kaku, tetapi saat di lokasi syuting mereka semua menjalaninya dengan gembira.

Seolah menjadi momen yang langka, Oki Rengga, Indra Jegel, dan Boris Bokir kerap kali mengganggu dan membuat Bene Dion lupa pada skrip hingga terpancing emosi.

“Ada momen-momen mereka beneran aku lempar, aku lagi baca skenario mereka datang gangguin. Sering banget, karena mereka tahu aku lagi fokus, mereka mengganggu. Tapi ya itu dibawa gembira dan fun aja, walau mereka usil tapi malah seru,” papar Bene lagi.

Ia juga kerap berdiskusi dengan sang sutradara Muhadkly Acho dan comedy consultant Awe, dalam hal mendalami keaktorannya. Namun yang menjadi tantangan bagi Bene juga adalah jiwa sutradaranya yang masih terbawa di lokasi syuting.

“Sebenarnya ini malah mungkin menolong atau menyulitkan aku nggak tahu. Karena aku kan juga sutradara kadang-kadang aku tidak bisa fokus ke adeganku, malah ke adegan semuanya, jadi kadang-kadang fokusnya kepecah. Aku dibilang ‘Jangan, fokus saja ke adeganmu’ supaya tidak mengganggu pikiranmu,” ungkap Bene lagi.

Rilis Trailer 'Agak Laen'. (Ladiestory / Aldeta Prasasti)

Film ‘Agak Laen’ bercerita tentang empat sekawan, yakni Jegel, Boris, Oki, dan Bene yang membuka usaha rumah hantu di sebuah pasar malam. Karena suatu insiden, seorang pengunjung laki-laki di rumah hantu itu meninggal dunia.

Tak mau rumah hantu mereka viral, empat sekawan itu mencari cara untuk menyembunyikan mayat tersebut. Namun di tengah prosesnya, mereka harus mengalami sejumlah kejadian janggal dan berurusan dengan pihak berwajib.

Dalam trailer yang baru dirilis tersaji nuansa komedi yang kental dari para pemainnya. Dengan Bahasa Batak ciri khas mereka berempat, lelucon-lelucon pamungkas anggota Agak Laen, serta kepolosan Bene Dion menjadi poin penting dalam film tersebut.

Selain Oki Rengga, Boris Bokir, Bene Dion, dan Indra Jegel, film ‘Agak Laen’ yang akan tayang di bioskop pada 1 Februari 2024 mendatang juga menghadirkan beberapa nama aktor, aktris, serta komika lainnya seperti Tissa Biani, Arie Kriting, Arief Didu, Indah Permatasari, Anggi Marito, Mamat Alkatiri, Praz Teguh, dan masih banyak lagi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel