1. Entertainment
  2. Damai dengan Pelaku Pencurian di Rental PS Miliknya, Ini Alasan Arafah Rianti
Entertainment

Damai dengan Pelaku Pencurian di Rental PS Miliknya, Ini Alasan Arafah Rianti

Damai dengan Pelaku Pencurian di Rental PS Miliknya, Ini Alasan Arafah Rianti

Arafah Rianti dan Halda Rianta. (Instagram/arafahrianti)

Ladiestory.id - Beberapa waktu yang lalu, Arafah Rianti mengalami kejadian tak mengenakkan. Pasalnya rental PS miliknya mengalami kemalingan. 

Meski begitu, Arafah Rianti dan sang adik, Halda Rianta mengaku tidak melaporkan pelaku ke pihak berwajib. Keduanya lebih memilih berdamai dengan pelaku pencurian yang merupakan bapak-bapak tersebut.

“Kelanjutannya kita memilih berdamai,” kata Arafah Rianti di kawasan Jakarta Selatan, melansir berbagai sumber pada Rabu (13/12/2023).

Halda Rianta mengatakan bahwa pelaku mengaku terpaksa melakukan hal tersebut karena memiliki anak yang harus dinafkahi. Pelaku mengatakan hasil barang curiannya itu ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan sang anak seperti susu dan popok.

"Karena kasihan, bapak itu banyak anak banyak jadi sebetulnya dia maling buat beli susu, popok buat anaknya terus ternyata telepon genggamnya sudah digadaikan sama dia," jelas Halda Rianta, adik Arafah Rianti.

Meski memilih untuk berdamai, sang komika menyebut bahwa pelaku pencurian itu mau mempertanggungjawabkan kesalahannya. Arafah pun mengatakan bahwa si pelaku sudah mendapatkan sanksi sosial dari warga sekitar.

"Untungnya dibalikin HP-nya ya pas kita minta, dia bertanggung jawab, jadi baik, ya sudah. Kata tetangga dia itu hidup susah kekurangan banget kayak makan nasi bertiga,” jelas Arafah Rianti. 

“Sebenarnya pengen kayak ada efek jeranya buat dia, tapi dia sudah dapat sanksi sosial dari tetangga. Pas mau dijalurin hukum apa nggak kayak duh sedih banget, soalnya sudah dua kali jangan sampai tiga kali nih," lanjutnya.

Lebih lanjut, Halda Rianta pun mengaku bahwa pada awalnya ia merasa sangat kesal. Pada saat itu, Halda dan Arafah berniat untuk melaporkan pelaku pencurian itu ke pihak berwajib.

"Awalnya kita kesal banget, sudah yuk kita polisiin saja. Kayak dia tuh nyebelin banget deh. Eh tapi pas ketangkap dia kayaknya kasihan ya. Makanya saya maafkan," tuturnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel