1. Beauty
  2. COSMAX Indonesia Hadiri Ajang Bergengsi di Dunia Kosmetik, IFSCC Congress Brazil 2024
Beauty

COSMAX Indonesia Hadiri Ajang Bergengsi di Dunia Kosmetik, IFSCC Congress Brazil 2024

COSMAX Indonesia Hadiri Ajang Bergengsi di Dunia Kosmetik, IFSCC Congress  Brazil 2024

COSMAX Indonesia Hadiri Ajang Bergengsi di Dunia Kosmetik, IFSCC Congress Brazil 2024. (Dok. COSMAX Indonesia)

Ladiestory.id - COSMAX Indonesia, sebagai salah satu manufaktur kosmetik terkemuka di Indonesia, berhasil mendunia bersama COSMAX China dan BTI dalam congress IFSCC di Brazil 2024 yang ditahun ini bertema Sustainability, Inclusivity, dan Responsibility. Ajang bergengsi ini adalah forum yang diorganisir oleh The International Federation of Societies of Cosmetic Chemists, di mana para ahli kosmetik dari seluruh dunia berkumpul untuk berbagi pengetahuan tentang teknologi dan temuan penelitian terkini di bidang kosmetik. IFSCC Brazil 2024 ini memberikan kesempatan untuk menunjukan “One COSMAX” secara global.

Partisipasi dalam congress ini diperlukan paper penelitian yang disesuaikan dengan persyaratan. Diketahui sebanyak 1.600 ahli kimia kosmetik dari seluruh dunia melamar, dan hanya 83 yang terpilih untuk podium presentation, hal ini menjadikan pencapaian yang sangat bergengsi. 

Tahun ini, para researcher COSMAX Indonesia mendapatkan kehormatan sebagai salah satu penerima podium presentation dan tiga poster presentation. Keikutsertaan ini menunjukan bahwa banyak researcher kosmetik di COSMAX, termasuk para researcher di Indonesia memiliki talenta dalam menciptakan karya terbaik untuk produk kosmetik.

Sebagai respons terhadap kebutuhan inklusivitas di kalangan konsumen Indonesia, para peneliti berhasil menyelesaikan dan mempresentasikan penelitian mereka mengenai empat bahan baku unggulan yang berasal dari tanaman asli Indonesia. Salah satu bahan baku, The’ Arum Green Java adalah sumber daya alam yang dihasilkan dari kolaborasi dengan universitas terkemuka seperti ITB berhasil tampil di podium presentation dalam IFSCC Brazil 2024.

Selain itu, tiga bahan baku lainnya berhasil ditampilkan pada poster presentation, yakni The’ Arum Terabark, The’ Arum Cajusari dan Tetrahydrocurcumin dengan berbagai hasil penelitian yang memiliki fungsi yang baik untuk memperbaiki kondisi kulit.

Dalam presentasi hasil penelitiannya, para researcher mengadopsi konsep sustainability dan responsibility dengan memanfaatkan bahan baku alami dari Indonesia. Tujuannya adalah mendorong kolaborasi antara sektor pertanian dan akademisi.

Keberhasilan COSMAX di IFSCC Brazil 2024 menegaskan komitmen perusahaan terhadap penggunaan sumber daya alam Indonesia dalam produk kecantikan, sekaligus menunjukkan dedikasinya untuk terus mengembangkan produk inovatif dan berkualitas.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel