Ladiestory.id - Hajatan terbesar bagi para pecinta sepatu sneakers, Urban Sneaker Society (USS) tengah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A-B, mulai Jumat (9/12/2022) hingga 11 Desember 2022 besok. Pada kesempatan ini, tak sedikit brand sepatu baik dari dalam negeri maupun luar negeri memanfaatkan momen ini untuk merilis produk kolaborasi, maupun produk teranyarnya.
Seperti contohnya Compass, pada pembukaan USS 2022 kemarin, brand lokal asal Bandung tersebut menjadikan momen kali ini untuk secara perdana merilis model terbarunya yang diberi nama “Velocity”.
Terinspirasi dari model pertamanya, yaitu Gazelle K-1019 yang ternyata dirilis pada 1998 silam, Velocity hadir dengan teknologi terbaru, yang didesain tentunya untuk memberikan kenyaman yang lebih kepada siapapun yang memakainya.
“Jadi di sepatu yang terbaru ini, kami (Compass) adaptasi desainnya ini, dengan teknologi yang lebih baru,” kata Pigi, selaku perwakilan brand Compass saat diwawancarai di booth-nya, Jumat (9/12/2022).
Perdana dirilis, Pigi mengungkap bahwa antusiasme dari pengunjung dinilai sangat luar biasa, bahkan melebihi ekspektasi dari Compass. Meski dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dari biasanya, yaitu Rp798 Ribu, sebanyak 2 ribu pasang sepatu Velocity ludes terjual di hari pertama, hingga pihak Compass harus mendatangkan stok lagi untuk dua hari kedepan.
“Antusiasmenya sebenarnya di luar ekspektasi Compass, karena secara harga ini koleksi yang paling tinggi, tapi ternyata hari pertama kami kehabisan. Udah sold out,” katanya.
Berasal dari brand lokal, seluruh bagian dari sepatu Velocity disebut dibuat oleh para pekerja di Indonesia. Memiliki proses yang panjang, Compass membutuhkan waktu sampai 2 tahun, hingga akhirnya memutuskan untuk merilis model ini.
Tak heran, Velocity pun banyak digandrungi oleh para pengunjung karena modelnya yang disebut unik dan berbeda.
“Saya suka desainnya sih, terus juga unik dibanding model-model sebelumnya,” ujar Hendri, salah satu pengunjung yang kedapatan membeli sepatu Velocity.