1. Beauty
  2. Collagen Remodeling Treatment, Tren Baru Perawatan Wajah untuk Hasil Alami & Tahan Lama
Beauty

Collagen Remodeling Treatment, Tren Baru Perawatan Wajah untuk Hasil Alami & Tahan Lama

Collagen Remodeling Treatment, Tren Baru Perawatan Wajah untuk Hasil Alami & Tahan Lama

Ilustrasi perawatan wajah. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu protein tubuh yang berfungsi sebagai jaringan pengikat, yakni kolagen, merupakan molekul penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kulit. Molekul ini diproduksi oleh tubuh sejak lahir, namun pada usia 25 tahun ke atas, produksinya akan berkurang hingga 2% per tahun. Tak heran, kekenyalan kulit mulai dari bayi hingga dewasa mengalami perubahan.

“Kolagen itu memegang peran penting untuk kesehatan kulit kita. Kulit kita kalau misalkan kerut, itu karena kurangnya kolagen. Nah kalau kulit kita juga ada scar, keliatan itu karena kolagen kita rusak,” ungkap Dokter Aileen Seto di klinik Aestheglow, Jakarta Pusat, pada Kamis (10/10/2024).

Dokter Aileen Seto di Aestheglow Clinic. (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

Oleh karena itu, Dokter Aileen Seto selaku pemilik Aestheglow, membawa standar dan metode baru perawatan kulit dalam dunia kecantikan, yakni collagen remodeling.

Collagen Remodeling Treatment

Body Room di Aestheglow Clinic. (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

Collagen remodeling merupakan perawatan untuk menstimulasi pertumbuhan kolagen pada wajah sehingga dapat memperbaiki tekstur, mengurangi pertumbuhan jerawat hingga mencerahkan wajah secara alami.

“Soalnya sekarang ini udah di era yang dinamakan functional aesthetic medicine, yang dimaksud functional aesthetic medicine adalah kita mengembalikan kembali fungsi dari sel kita untuk memproduksi dan memperbaiki,” jelas dokter Aileen Seto yang memiliki banyak sertifikat pendidikan di Korea Selatan, salah satunya DRSONG4U Plastic Surgery Clinic Seoul (Aesthetic Surgery Professional Training).

Pada perawatan collagen remodeling di Aestheglow, Dokter Aileen menggunakan empat metode terkemuka sebagaimana perawatan yang dilakukan oleh dokter kecantikan untuk pasien-pasien di Korea Selatan.

PicoSure Pro

Facial Room di Aestheglow Clinic. (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

Dokter Aileen mengungkapkan, untuk kulit paling luar seperti warna tidak merata, perawatan laser merupakan pilihan yang tepat.

“Laser yang saya pilih di sini memang PicoSure Pro karena memang dia yang terbaik untuk kelasnya di mana dia memang tidak hanya menghilangkan melasma, tapi dia juga men-stimulate kolagen di panas tertentu, jadi untuk lapisan terluar pun saya sudah mengambil alat yang akan stimulate collagen,” paparnya.

PicoSure Pro sendiri merupakan perangkat laser pico #1 Cynosure untuk mengatasi kerutan, warna kulit tidak merata, tekstur, bintik coklat, ukuran pori-pori dan hiperpigmentasi.

Potenza

Treatment Room di Aestheglow Clinic. (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

Pada lapisan kulit selanjutnya, dokter Aileen memilih Potenza sebagai metode perawatan di klinik Aestheglow. Potenza merupakan radiofrequency microneedling dengan cara menghantarkan gelombang radiofrequency melalui jarum-jarum halus dan kecil.

“Untuk apa? Stimulate collagen. Dia satu-satunya alat yang bisa dikerjakan bareng untuk memasukan serum. Makanya kenapa, kolagen stimulater itu kan penting ya untuk treatment saya yang fokus di collagen remodeling. Nah dia alat satu-satunya yang pada saat dikerjakan dia bisa memasukan kolagen stimulater juga untuk di lapisan kedua itu, jadi saya memakai alat kedua itu karena penting,” terangnya.

Sofwave

Sofwave merupakan perawatan wajah yang menggunakan teknologi ultrasound untuk menstimulasi pertumbuhan kolagen, elastin dan asam hyaluronic alami yang efisien.

“Sofwave itu sebenernya tidak jauh beda dengan ulthera, penemunya sama. Penemunya yang membuat sofwave itu sama. Cuman kalau bedanya sofwave itu udah ilmunya dokter,” ungkap Dokter Aileen.

“Alat ini tetep base energy-nya adalah ultrasound tetapi dia utamanya adalah stimulasi kolagen, dia stimulasi kolagen yang sangat bagus untuk kerut, untuk scar, itu bagus. Jadi gak cuman dapet lifting, tapi kerut-kerut, scar, karena dia terbukti sekali terstimulasi untuk kolagen,” lanjutnya.

EMFACE

EMFACE merupakan prosedur terobosan yang dapat mengatasi dua penyebab utama penuaan, hilangnya kekencangan otot wajah dan kolagen. Pada perawatan ini, digunakan kombinasi gelombang radiofrequency tersinkronasi (RF) dan HIFES (High-Intensity Focused Electromagnetic Stimulation).

“Yang orang selalu lupakan itu adalah pada saat mereka mau kulitnya tampak muda, mereka lupakan ototnya. Padahal saat kita makin berumur, makin berusia, tulang kita menyusut, otot menyusut sudah pasti,” ungkapnya.

“Jadi sama wajah pun bisa seperti itu, kendurnya bisa karena otot juga. Nah ini yang orang tidak tahu, mereka semua kencengin kulitnya, mereka lupa kencengin ototnya,” sambungnya.

Dengan cara baru yang ia hadirkan ini, Dokter Aileen berkomitmen untuk membuat pasien merasa puas dengan penampilan mereka tanpa harus melakukan perubahan besar.

“Semua perawatan kami memiliki satu benang merah, yaitu menstimulasi produksi kolagen untuk hasil yang lebih natural dan bertahan lama,” tutupnya.

Kamu bisa melakukan perawatan dengan langsung mengunjungi Aestheglow Clinic di Jalan Purworejo No.3, Menteng, Jakarta Pusat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel