1. Entertainment
  2. Cita Citata Singgung Soal KDRT, Netizen Minta Tak Ikut Campur
Entertainment

Cita Citata Singgung Soal KDRT, Netizen Minta Tak Ikut Campur

Cita Citata Singgung Soal KDRT, Netizen Minta Tak Ikut Campur

Cita Citata Pindah Genre Musik, Dangdut ke Pop. (Spesial)

Ladiestory.id - Ramai isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), membuat Cita Citata turut membuka suara untuk memberikan pendapat. Opininya tersebut diutarakan melalui sebuah unggahan di Instagram.

Dalam unggahannya tersebut, Cita Citata mengungkapkan bahwa KDRT merupakan sebuah kejahatan domestik yang mempunyai dampak berat.

"Bagi saya, Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT itu, merupakan sebuah kejahatan domestik yang punya dampak hebat," ungkapnya.

Cita Citata. (Special)

 

Lebih lanjut, Cita Citata memberikan data yang dikeluarkan Kementrian PPPA, yaitu sepanjang 2021, terdapat 10.247 laporan kekerasan terhadap perempuan. Dari jumlah tersebut, data yang diperoleh Komnas Perempuan, terdapat 2.527 kasus KDRT.

"Bayangkan, jika seorang perempuan sudah disakiti secara fisik dan mental. Bayangkan jika itu adalah ibu pelaku, adik perempuan pelaku, atau saudara perempuan pelaku," ujar Cita Citata.

"Apalagi, jika dalam perjalanannya, korban kemudian mencabut laporan. Apakah kejadian tersebut tidak terulang? Hanya dengan iming-iming permintaan maaf belaka dan mungkin ungkapan sayang yang semu dan dipaksakan? Apakah cinta sudah sedemikian rendahnya tergadaikan?," sambungnya.

Lebih lanjut, Cita Citata mengakui bahwa manusia memang tempat salah, bahkan manusia diwajibkan untuk memberi maaf. Namun ia menegaskan bahwa hukum tetap harus ditegakkan.

Cita Citata. (instagram.com/cita_citata)

 

"Namun hukum harus tetap ditegakkan untuk menimbulkan efek jera bagi pelaku. Bukankah itu tujuan hukum ada?" ujar Cita Citata.

Unggahan Cita Citata tersebut justru menuai komentar negatif dari pengguna akun Instagram lainnya. Tak sedikit yang meminta Cita Citata tak ikut campur untuk urusan rumah tangga.

"Ngpain lah ikut campur urusan org," ujar pemilik akun @mami_azka_azkya_sembiring.

"ngapain sihh ikut campurr , mending lu urus urusan lu sendiri," ujar pemilik akun @wyapry95.

"Suka Kadang gak ngerti yah sama orng kayak Gini, sesama Artis bukan nya ngasih support malah nyindir" ungkap pemilik akun @diniandini97.

Cita Citata. (Instagram.com/cita_citata)

Bahka seorang pengguna Instagram menuding Cita Citata menggiring opini publik melalui unggahannya.

"Knpa ngomongin ini mbak????setidaknya gk usah ikut komen,bahkan mbak menggiring opini makin menyudutkan korban.balik lg itu hak mrka yaaaa.mau mrka cabut laporan,mauu mrka ikhlas d tonjok.gk ada urusan nya sama kita.toh itu badan dia,rmh tangga dia.mending mbak urus mslh mbak sendiri...... Ingat mbak ttg dosa. Apa mbak mau d wawancarai juga," ujar pemilik akun @ceceanggriyani.s

"Apa fungsinya buat seperti ini mbak @cita_citata Sebagai teman harusnya lebih bijaksana lagi... Jangan pernah urus urusan orang itu bukan kapasitas ANDA.merek sudh berdamai. Kenapa orang ingin berdamai masih diributkan," tanya pemilik akun @rossa_les24lar.

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Special)

 Seperti diketahui, isu KDRT menjadi ramai dibahas masyarakat usai Lesti Kejora melaporkan sang suami, Rizky Billar. Dalam pelaporan tersebut Lesti mengaku dibanting dan dicekik usai meminta dirinya dipulangkan ke orang tua.

Hal itu diminta Lesti lantaran mengetahui sang suami telah berselingkuh. Menjadi ramai dibicarakan masyarakat hingga banyak yang mendukung Lesti, sang pedangdut justru mencabut laporannya usai Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel