Ladiestory.id - Kompetisi inovasi terbesar berskala dunia, L’Oréal Brandstorm 2023 telah menetapkan tim Cakrawala sebagai pemenang di tahap final nasional. Tim yang beranggotakan Alvin Filipi, Julieta Himawan, dan Evelyn Felencia Vebita dari Universitas Indonesia tersebut akan mewakili Indonesia untuk bertanding dengan pemenang nasional dari 60 negara lainnya di tahap semifinal dan final internasional pada bulan Mei & Juni mendatang.
Mengusung tema “Crack the New Codes of Beauty”, L’Oréal Brandstorm 2023 memberi kesempatan kepada para inovator muda untuk menjelajah beauty playground baru yang menekankan pada inovasi berbasis teknologi artificial intelligence (AI), augmented reality (AR), virtual reality (VR), gaming, metaverse, dan non-fungible token (NFT) untuk diaplikasikan di industri kecantikan.
President Director L’Oréal Indonesia, Junaid Murtaza mengatakan bahwa saat ini teknologi kecantikan telah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Indonesia.
“Sebagai perusahaan kecantikan nomor satu di dunia yang berakar pada sains dan inovasi, L'Oréal ingin menghadirkan pengalaman kecantikan yang lebih personal, kreatif, inklusif, dan bertanggung jawab,” kata Junaid Murtaza, Rabu (29/3/2023) di kawasan Jakarta Selatan.
“Tema Brandstorm tahun ini sangat relevan dengan semangat L’Oréal dan kreativitas para generasi muda untuk mengembangkan industri kecantikan dan menjawab tantangan dari konsumen masa kini dan masa depan,” sambung Junaid Murtaza.
Sementara itu, Yenita Oktora, Chief HR Officer L’Oréal Indonesia menyebutkan bahwa ajang L'Oréal Brandstorm telah membantu membentuk pola pikir, menjadi wadah pengembangan diri, serta menjadi awal langkah karier bagi para peserta.
“Lebih dari sekedar kompetisi biasa, L'Oréal Brandstorm adalah wadah yang tepat untuk menjembatani talenta muda Indonesia dengan kebutuhan bisnis yang semakin berkembang. Memberikan kesempatan untuk bertanding di kompetisi tingkat internasional, membantu menyiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dunia kerja dan memulai kariernya.” ujar Yenita Oktora.
Membawa inovasi bertajuk “Personalized Perfumery”, tim Cakrawala menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) untuk membantu konsumen mencari dan memilih parfum dengan aroma yang sesuai dengan kepribadian dan suasana, di mana saja dan kapan saja. Dengan opsi mode hands-free, inovasi tersebut nantinya juga akan dapat membantu penyandang disabilitas dalam memilih parfum kesukaannya.
“Kami sangat bahagia dan bangga karena inovasi kami dinilai dapat memecahkan kode baru dunia kecantikan. Harapan kami, ke depannya kami dapat berjaya di tingkat internasional dan kembali membawa gelar L’Oréal Brandstorm Global Winner ke Indonesia tahun ini,” ungkap Julieta Himawan, anggota tim Cakrawala dan pemenang L'Oréal Brandstorm 2023 dari Indonesia.