1. Fashion
  2. Ciptakan Bumi yang Lebih Baik, Cole Haan Indonesia Luncurkan Kampanye Mission Green
Fashion

Ciptakan Bumi yang Lebih Baik, Cole Haan Indonesia Luncurkan Kampanye Mission Green

Ciptakan Bumi yang Lebih Baik, Cole Haan Indonesia Luncurkan Kampanye Mission Green

GENERATION ZEROGRAND II SQL - Ivory-Angora-Sesame. (Cole Haan)

Ladiestory.id - Setelah meluncurkan koleksi SUSTAINABLE pertamanya tahun lalu, Cole Haan, merek gaya hidup dan performa asal Amerika Serikat kembali hadirkan koleksi alas kaki dengan desain dan model terbaru yang terbuat dari bahan yang terbuat secara alami dan daur ulang.

Dalam merayakan koleksi terbarunya juga, Cole Haan kenalkan kampanye terbarunya di Indonesia yang bertajuk "Mission Green" untuk mengajak masyarakat memiliki kesadaran tinggi terhadap alam dan lingkungan melalui program One Shoes = One Tree.  

Kampanye "Mission Green" menjadi kali pertamanya bagi Cole Haan Indonesia untuk memiliki program pelanggan yang didedikasikan untuk bumi. Upaya ini dijalankan agar dapat mendukung penghijauan perhutanan di Indonesia sebagai bentuk tanda terima kasih Cole Haan kepada alam.

Men's GrandPrø Crew Sneaker Syrah-Ivory. (Cole Haan)

 

Bekerja sama dengan lembaga non-profit Hutan itu Indonesia, Cole Haan berkomitmen untuk menyumbang satu buah pohon pada setiap pembelian alas kaki dari koleksi SUSTAINABLE oleh pelanggan. Harapannya, kampanye ini akan menjadi pengingat untuk terus menjaga kelestarian alam dan lingkungan agar terus menjadi rumah untuk anak, cucu, dan generasi selanjutnya.  

GENERATION ZEROGRAND II SQL - Black-Dark Pavement. (Cole Haan)

“Menjadi bagian dari kampanye Work for What You Believe In yang digaungkan dari tahun lalu, Cole Haan menjadikan kampanye Mission Green ini sebagai tugas bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memelihara lingkungan dan alam. Memilih rangkaian produk yang lebih memerhatikan dampak terhadap lingkungan kini perlu menjadi prioritas agar bersama kita dapat menciptakan bumi yang lebih baik lagi,” ucap Lee Walker, selaku Vice President of Footwear and Active di Kanmo Group, ritel resmi Cole Haan di Indonesia.  

Beberapa rangkaian alas kaki dari koleksi SUSTAINABLE adalah sneaker kasual terbaru seperti Generation ZERØGRAND SQL II, the GrandPrø Crew, dan oxfords ikonis seperti  ØriginalGrand Remastered dan sepatu golf – yang terbuat dari minimum 25% bahan alami atau daur ulang. Di koleksi ini juga, Cole Haan semakin menunjukkan ahlinya dalam mewujudkan produksi sepatu yang berkelanjutan dengan penggunaan bahan alami yang lebih banyak, mengurangi limbah, dan juga melalui praktik yang bertanggung jawab.  

ORIGINALGRAND REMASTERED LONGWING Silent Storm-Black-Ivory. (Cole Haan)

 

Bahan baku yang menjadi kunci dari koleksi ini adalah FlowerFoamTM, bahan kulit daur ulang, dan tekstil yang terbuat dari rPET. FlowerFoamTM adalah teknologi paten milik Cole Haan yang menggabungkan karpet terbuat dari bunga dandelion asli. Sol ini terbuat dari minimum 25% bahan karet dandelion alami yang dikompres menjadi busa yang empuk di bagian midsole dan outsole.   

Cole Haan akan terus mencari cara baru agar produknya dapat meningkatkan performa para penggunanya, menggunakan pendekatan “Natural Design” atau desain alami.

Melalui pendekatan ini, Cole Haan akan terus mencari bahan baku yang ramah lingkungan, diambil secara alami atau bahan daur ulang untuk komponen produknya, tentunya dengan mengedepankan standar performa dan durability yang menjadi ciri khas Cole Haan. Perusahaan alas kaki ini juga telah menjadi bagian dari Leather Working Group, organisasi non-profit yang mendorong praktik terbaik dalam produksi bahan kulit serta membuat perubahan sosial dan alam yang positif.  

“Sebagai merek yang kaya akan sejarah semenjak tahun 1928, Cole Haan memahami perubahaan yang terjadi di dunia, termasuk tantangan alam yang sekarang kita hadapi. Dengan peluncurkan koleksi sustainable terbaru kami, Cole Haan semakin menunjukkan posisinya sebagai pelopor alas kaki dan aksesoris, yang memadukan gaya dan keberlanjutan agar menyediakan pilihan alternatif bagi pelanggan yang memiliki kesadaran tinggi terhadap alam,” ucap Adrian Santos, selaku Senior Vice President, International dari Cole Haan.  

Program Mission Green berlaku hingga 31 Oktober 2023 khusus untuk setiap pembelian sepatu dari koleksi SUSTAINABLE yang tersedia secara offline di Cole Haan GRANDSHØP in Grand Indonesia and Pondok Indah Mall serta online di www.colehaan.co.id. Ikuti @colehaan.id di Instagram untuk informasi lebih lanjut.  

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel