1. Entertainment
  2. Chris Martin Ungkap Coldplay Hanya Akan Merilis Hingga Album ke-12
Entertainment

Chris Martin Ungkap Coldplay Hanya Akan Merilis Hingga Album ke-12

Chris Martin Ungkap Coldplay Hanya Akan Merilis Hingga Album ke-12

COLDPLAY. (Dok. Warner Music)

Ladiestory.id - Vokalis grup band Coldplay, Chris Martin, mengungkapkan bahwa Coldplay hanya akan membuat dua album lagi seteleh merilis album ke-10 yang bertajuk “Moon Music”, pada 4 Oktober 2024 lalu. Chris Martin mengatakanbahwa Coldplay berencana hanya akan merilis 12 album dalam kariernya.

Hal itu diputuskan dengan memikirkan banyak pertimbangan. Menurutnya, akan sangat baik bagi Coldplay untuk memiliki sebuah batasan.

“Kami hanya akan membuat 12 album yang layak dan itu benar. Ya, saya janji,” kata Chris Martin dalam wawancaranya dengan Zane Lowe dari Apple Music, melansir Variety pada Senin (30/9/2024).

“Karena lebih sedikit lebih baik, dan bagi sebagian kritikus kami, lebih sedikit akan lebih baik lagi! Sangat penting bagi kami untuk memiliki batasan itu,” lanjut Chris Martin.

Coldplay. (Special)

 

Sang vokalis kemudian merujuk kepada beberapa jenis karya yang hanya berjumlah 12 atau batasan secara keseluruhan. Adanya batasan tersebut diyakini untuk memastikan kontrol kualitas terhadap karya yang mereka hasilkan.

“Hanya ada tujuh (buku) Harry Potter. Hanya ada 12,5 album The Beatles, jumlah yang sama untuk Bob Marley, jadi semua pahlawan kami,” jelas Chris Martin.

“Selain itu, adanya batasan itu berarti kontrol kualitas sangat tinggi saat ini, dan untuk sebuah lagu agar berhasil, itu hampir mustahil, yang merupakan hal yang hebat,” sambungnya.

Adapun alasan lain yang mendasari keputusan tersebut adalah dibutuhkan begitu banyak orang yang perlu dilibatkan untuk menciptakan sebuah proyek yang luar biasa. Sementara Chris Martin ingin orang-orang yang berada di dalam timnya itu bisa memiliki waktu untuk hidup mereka sendiri.

“Saya tidak ingin ketika kami 60 tahun berkata, ‘Will kami membutuhkanmu. Ayo! Kita bisa melakukan yang lebih baik dari ini!’,” ungkap Chris Martin.

Meski begitu, Chris Martin menjelaskan bahwa dengan membatasi perilisan album yang hanya berjumlah 12 itu bukan berarti setelahnya Coldplay akan pensiun. Ia memastikan grup band tersebut akan terus bermusik meski sudah merilis 12 album seperti yang direncanakan.

“Itu akan selalu berlanjut dalam beberapa hal, tetapi ada sesuatu tentang Coldplay,” kata Chris Martin.

“Saya tidak tahu dari mana lagu-lagu itu berasal. Saya tidak tahu dai mana ide-ide itu berasal, tetapi itu baru muncul dalam pikiran saya selama sekitar empat atau lima tahun dari sekarang. Seperti, ‘Anda harus menyelesaikannya seperti ini’, dan saya percaya itu seperti saya percaya pada lagu-lagunya,” pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel