1. Beauty
  2. Charlotte Tilbury Beauty Brand Pertama dalam Sejarah Kolaborasi dengan F1 Academy
Beauty

Charlotte Tilbury Beauty Brand Pertama dalam Sejarah Kolaborasi dengan F1 Academy

Charlotte Tilbury Beauty Brand Pertama dalam Sejarah Kolaborasi dengan F1 Academy

Charlotte Tilbury X F1 Academy. (Instagram.com/f1academy)

Ladiestory.id - Ladies, beauty brand asal Inggris, Charlotte Tilbury  telah melakukan kolaborasi tak biasa. Yup, kali ini Charlotte Tilbury memasuki dunia balap Formula 1 berkolaborasi dengan F1 Academy merupakan kejuaran balap khusus wanita  yang memiliki tujuan untuk memberdayakan, menanamkan kepercayaan diri dan memotivasi para wanita muda untuk mengejar mimpi mereka dan Charlotte Tilbury akan menjadi sponsor resmi untuk sub-liga tersebut.

Hal ini pun telah resmi diumumkan lewat akun media sosial Instagram resminya @charlottertilburry pada 16 Februari 2024 lalu.

Kolaborasi Charlotte Tilbury X F1 Academy

Charlotte Tilbury X F1 Academy. (Instagram.com/f1academy)

Dilansir dari Beauty Matter, kemitraan perdana yang dilakukan Charlotte Tilbury di bidang olahraga ini menandai bisnis sekaligus kolaborasi pertama dalam sejarah brand kecantikan yang didirikan oleh wanita berkolaborasi dengan F1 Academy merupakan kejuaraan single-seater khusus wanita yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan 15 pembalap wanita di bidang motorsport  antara usia 16 hingga 25 tahun.

F1 Academy dimulai pada November 2022, ketika masa depan W Series, kategori balap khusus wanita yang terpisah, mengalami kesulitan keuangan dan memasuki masa administrasi  dan ditutup tak lama setelahnya.  

F1 Academy ingin menciptakan transisi yang lebih mudah bagi para wanita yang ingin naik ke jenjang single-seater, dengan ambisi bahwa pada akhirnya  para pembalap wanita akan naik ke tingkat kompetisi yang lebih tinggi, termasuk Formula 3 dan seterusnya. Saat ini, kurang dari 5% pembalap di motorsport adalah wanita, namun 80% penggemar percaya bahwa wanita akan membalap di F1 Academy dalam 10 tahun ke depan.

Selain itu, kolaborasi ini dibangun dengan tujuan untuk memberdayakan, menanamkan kepercayaan diri dan memotivasi para wanita muda untuk mengejar aspirasi mereka. Sebagai mitra resmi, Charlotte Tilbury akan memanfaatkan jangkauannya di seluruh dunia untuk menyoroti para pembalap berbakat F1 Academy serta  menyoroti pencapaian mereka dan menunjukkan kepada audiens mereka berbagai peluang bagi wanita di dunia motorsport, baik di dalam maupun di luar lintasan balap.

“Kami ingin para perempuan muda  merasa percaya diri untuk mengejar impian mereka, apa pun rintangannya. Kami memiliki misi untuk mengubah akses ke olahraga kami, merayakan para perintis wanita di industri kami dan menginspirasi generasi baru wanita muda untuk mengejar karir di bidang motorsport. Pesan kami kepada mereka sederhana “berani bermimpi”,ungkap Susie Wolff MBE, Managing Director, F1 Academy.

Gandeng Lola Lovinfosse sebagai Model

Charlotte Tilbury X F1 Academy. (Instagram.com/f1academy)

 

 

Dengan memanfaatkan platform globalnya, Charlotte Tilbury akan menyoroti para pembalap wanita yang luar biasa di F1 Academy, seperti Lola Lovinfosse pembalap wanita berusia 18 tahun yang berasal dari Prancis akan didapuk sebagai modelnya serta dapat mengembangkan karir mereka dan menyoroti pencapaian mereka untuk menginspirasi kesadaran yang lebih luas tentang kesempatan yang ada di dalam olahraga yang luar biasa ini bagi para wanita.

Jadi Sponsor Global untuk F1 Academy

Charlotte Tilbury X F1 Academy. (Instagram.com/f1academy)

 

 

Sponsor ini mencakup mobil balap bermerek Charlotte Tilbury, setelan pakaian balap dan helm yang dihiasi dengan corak menampilkan warna merah tua dan emas yang  khas dari brand kecantikan ini tak ketinggalan dengan gambar bibir klasik Charlotte Tilbury, disertai dengan pesan “Make Up Your Destiny” dan “Dare to Dream” juga akan terpampang di mobil balap tersebut dan yang akan mengemudikannya adalah pembalap wanita muda,  Lola Lovinfosse.

Dilansir dari Harpers Bazaar Arabia, pengujian resmi kendaraan ini juga akan dilakukan di Sirkuit Jeddah Corniche, Arab Saudi.

Liga ini akan memulai musim keduanya pada bulan Maret. Sepanjang musim akademi, Charlotte Tilbury akan meningkatkan kesadaran untuk  15 pembalap muda wanita  yang inspiratif, yang berusia antara 16 dan 25 tahun. F1 Academy ini akan mengadakan balapan yang akan berlangsung di tujuh lokasi termasuk kota-kota di Timur Tengah, Jeddah, Qatar dan Abu Dhabi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel