1. Entertainment
  2. Cetak Sejarah Penjualan, G-Dragon Beli Penthouse Rp189 Miliar Secara Tunai
Entertainment

Cetak Sejarah Penjualan, G-Dragon Beli Penthouse Rp189 Miliar Secara Tunai

Cetak Sejarah Penjualan, G-Dragon Beli Penthouse Rp189 Miliar Secara Tunai

G-Dragon New Penthouse. (Spesial)

Ladiestory.id - Nama G-Dragon baru-baru ini kembali menjadi sorotan publik, ketua dari boyband BIGBANG tersebut dikabarkan mencetak sejarah baru penjualan tertinggi apartemen di Korea Selatan, setelah membeli sebuah penthouse super mewah seharga 16,4 miliar won atau Rp189 miliar secara tunai.

Dikutip Allkpop, data pengadilan yang dikeluarkan pada Jumat (3/6/2022) mengungkap jika penthouse yang berada di Nine One, Hannam-dong, Youngsan-gu, Seoul memiliki luas 244 meter persegi dibeli pada Maret 2022 lalu. 

G-Dragon New Penthouse. (Spesial)

Menurut sistem pengungkapan harga transaksi riil Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan, sebelumnya harga tertinggi untuk sebuah apartemen yang pernah tercatat adalah 14,5 miliar won atau sekitar Rp167 miliar, yang tepatnya berada di apartemen seluas 273 meter persegi di The Penthouse Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul.

Sementara mengenai penthouse Nine One Hannam, merupakan kompleks hunian yang pembangunannya selesai pada akhir 2019. Total ada 341 unit apartemen di kompleks yang memiliki empat lantai basement dan sembilan lantai di atas tanah, serta sembilan gedung itu.

Sesuai dengan harganya yang fantastis, penthouse tersebut memiliki tempat parkir, lift pribadi. Selain G-Dragon, kabarnya kompleks apartemen itu juga diketahui dimiliki oleh dua member BTS, yakni RM dan Jimin.

Dilansir Koreaboo, RM dan Jimin diketahui telah memiliki apartemen tersebut sejak Maret 2021. Berbeda dari pentolan BIGBANG, dua anggota BTS tersebut diketahui membeli hunian tersebut seharga 5,7 juta dolar AS atau setara Rp79,2 Miliar dan 5,3 juta dolar AS atau setara Rp76,4 Miliar secara tunai.

Seperti diketahui, sebagai musisi papan atas, G-Dragon memang telah lama terkenal sebagai artis Korea dengan bayaran tertinggi. Selain di Korea, dirinya pun eksis di mancanegara, salah satunya dikenal sebagai brand ambassador dari brand fashion terkenal seperti Chanel.

Yang terbaru, dirinya pun terlihat hadir dalam show Chanel dengan koleksi Cruise mereka di Hotel Monte Carlo Beach, pada 5 Mei 2022 lalu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel