1. Health
  2. Cegah Penularan Virus dengan Mengkonsumsi Makanan Yang Tepat
Health

Cegah Penularan Virus dengan Mengkonsumsi Makanan Yang Tepat

Cegah Penularan Virus dengan Mengkonsumsi Makanan Yang Tepat

Berbagai virus baru kembali ditemukan, salah satunya yang kini sedang menjadi perhatian dunia adalah virus corona. Virus ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kematian. Selain itu, hingga saat ini pun belum ditemukan obat dan vaksin mujarab yang dapat digunakan untuk mencegah penularan virus corona. Oleh karena itu, sangat penting untuk mulai memproteksi diri dari dalam dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat, seperti buah-buahan dan sayuran agar tidak mudah tertular virus corona. Ingin mulai memproteksi diri sejak dini? Yuk, cegah penularan virus dengan mengonsumsi 5makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh berikut ini.

Selada

Siapa yang tak tahu sayuran yang satu ini? Berbagai macam sajian mulai dari yang lokal hingga taraf Internasional pasti ada saja yang menggunakan Selada sebagai bahan dasarnya. Teksturnya yang berserat dan rasanya yang menyegarkan membuat Selada sering dimanfaatkan untuk melancarkan pencernaan. Tetapi, ada juga rahasia lain dari Selada, yaitu kandungan lemak Omega 3 dan Omega 6 di dalamnya. Kandungan tersebut menjadikan selada sebagai makanan untuk meningkatkan daya tahan tubu . Kamu pun dapat menikmatinya dengan berbagai cara, di konsumsi secara mentah agar lebih terasa kerenyahannya atau di tumis agar lebih sedap dan lembut.

Edamame

Siapa sangka, ternyata sayuran yang termasuk golongan kacang-kacangan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sayuran yang biasa digunakan untuk menjadi side dish pada makanan Jepang tersebut mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat melindungi kita dari efek pengaruh cuaca yang tidak menentu. Cara penyajian edamame pun simple, hanya dengan merebus Edamame di air mendidih serta menambahkan garam atau tumisan bawang putih sebagai penyedap, maka Edamame anda siap disantap. 

Wortel

Agar daya tahan tubuh meningkat, dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi wortel dicampur dengan ketumbar. Ini merupakan resep rahasia yang tidak banyak orang tahu, padahal sangat ampuh untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus.

Salak

Dalam 100 gram buah salak terdapat setidaknya 8,4 mg Vitamin C. Semakin dewasa manusia, maka akan semakin meningkat kebutuhan vitamin C harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh sebab itu, penting untuk mencukupi kebutuhan vitamin C harian dengan mengkonsumsi Salak secara rutin.

Lobak merah

Lobak merah memang belum terkenal di Indonesia karena jarang muncul di pasar tradisional. Padahal lobak merah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Pasalnya, lobak merah kaya akan kandungan beta karoten, vitamin B, vitamin C, alpha karoten, dan juga kalsium. Kandungan vitamin C di dalam lobak merah juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, serta baik untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengonsumsi makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini? 

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel