1. Mom & Kids
  2. Tak Harus Beri Hadiah, Ini 6 Cara Unik Rayakan Hari Ibu
Mom & Kids

Tak Harus Beri Hadiah, Ini 6 Cara Unik Rayakan Hari Ibu

Tak Harus Beri Hadiah, Ini 6 Cara Unik Rayakan Hari Ibu

Ilustrasi merayakan hari ibu. (Special)

Ladiestory.id - Setiap tahunnya kita akan bertemu dengan tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu, sehingga menjadi salah satu momen penting bagi para ibu di Indonesia. Meskipun ungkapan cinta kepada ibu bisa dilakukan di hari-hari biasa, namun pastinya akan lebih berkesan jika kamu merayakannya juga saat Hari Ibu tiba.

Cara Unik Merayakan Hari Ibu

Kamu bisa melakukan cara unik tertentu agar ibu merasa semakin bahagia dan memiliki kenangan indah. Tidak ada yang tahu kapan hari terakhir ibu tercinta ada di dunia. Sehingga ketika ada kesempatan seperti Hari Ibu, akan sangat baik jika kamu memanfaatknya untuk menunjukkan rasa kasih sayang. Apalagi Ibu merupakan salah satu orang yang berjasa melahirkan kita ke dunia dan merawat kita tanpa kenal pamrih.

Untuk menunjukkan kasih sayang di Hari Ibu, ada banyak cara unik yang bisa kamu lakukan. Berikut Ladiestory.id merangkum hal-hal yang bisa Kamu lakukan untuk merayakan Hari Ibu.

1. Memberikan Hadiah Spesial

Ilustrasi hadiah. (Vogue)

Memang cara ini terbilang sudah umum. Tapi siapa sih yang tidak senang ketika diberikan hadiah oleh orang terdekat? Hal ini jugalah yang pasti akan dirasakan oleh Ibu ketika mendapatkan hadiah spesial dari anak-anaknya.

Kamu bisa mencari tahu mengenai hadiah apa yang ibu inginkan. Dengan demikian, harapannya hadiah yang kamu berikan memang sesuai dengan apa yang ibu inginkan maupun butuhkan. Jika kamu merasa malu untuk menanyakannya langsung atau mencari tahu, kamu bisa memilih jenis hadiah seperti kue, bunga, aksesori, baju, atau bahkan bisa juga sejumlah uang untuk kebutuhannya.

2. Makan Bersama di Luar

Banyak kita jumpai anak-anak yang setelah beranjak dewasa memiliki kesibukan dan dunianya sendiri. Sampai-sampai mereka tidak memiliki banyak waktu untuk makan bersama orang tuanya, terutama ibu.

Maka dari itu, di momen spesial seperti Hari Ibu bisa kamu luangkan waktu untuk makan bersama dengan ibu dan anggota keluarga yang lain. Kamu bisa memilih makan di luar agar memberikan suasana yang beda dari biasanya. Pastikan kamu mengajak makan di tempat makan yang nyaman untuk Ibumu ya, Ladies!.

3. Membuat Makanan Spesial untuk Ibu

Ilustrasi perempuan memasak. (Ladiestory.id)

Jika di hari biasa ibu selalu menyiapkan makanan untukmu dan anggota keluarga yang lain, maka coba sekali-kali di hari spesial ini Kamu yang membuat makanan khusus untuknya. Pastinya cara ini tak kalah berkesannya dengan memberikan hadiah spesial. Ada banyak ide masakan yang bisa kamu coba untuk disajikan saat momen Hari Ibu. Pastikan juga jika makanan spesial yang kamu masakkan untuk ibu adalah favoritnya ya, Ladies!

4. Menghabiskan Waktu Bersama

Ilustrasi menonton film bersama keluarga. (Special)

Terkadang seorang ibu tidak meminta hal yang muluk-muluk kepada anaknya. Bisa menghabiskan waktu bersama saja merupakan hadiah yang sangat berharga bagi mereka. Biasanya ini terjadi saat anak-anak sudah tumbuh dewasa dan sibuk dengan pekerjaan atau rumah tangga masing-masing.

Maka dari itu, saat Hari Ibu tiba kamu bisa meluangkan waktu untuk bersama dengan ibu. Kamu bisa mengajaknya menonton film bersama, jalan-jalan, masak bareng, dan masih banyak lagi.  

5. Mengajak Ibu Staycation

Ilustrasti menginap di hotel. (Special)

Cara ini juga bisa kamu lakukan untuk membahagiakan Ibu di momen yang spesial. Staycation bisa menjad solusi terbaik bagi Kamu yang selama ini ingin mengajak orang tua liburan namun belum juga kesampaian. Staycation tentunya lebih hemat waktu dan anti ribet. Ibu maupun anggota keluarga yang lain pun juga tidak akan mengalami capek perjalanan karena masih dalam satu kota.

6. Mengajak Shopping

Ilustrasi belanja. (Spesial)

Bisa dikatakan jika kegiatan berbelanja atau shopping pastinya banyak yang suka, terutama bagi kamu hawa. Nah, jika kamu sudah bekerja dan berpenghasilan, tidak ada salahnya pada Hari Ibu memberikan hadiah berupa shopping untuk Ibu tercinta. Ajak ibu berbelanja sesuatu yang mereka butuhkan saat ini.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel