1. Mom & Kids
  2. Baby Monitor, Produk Bayi yang Jadi Buruan Para Mom
Mom & Kids

Baby Monitor, Produk Bayi yang Jadi Buruan Para Mom

Baby Monitor, Produk Bayi yang Jadi Buruan Para Mom

Ilustrasi baby monitor. (Special)

Ladiestory.id - Baby monitor menjadi salah satu produk buruan para ibu yang memiliki anak bayi. Secara sederhana, baby monitor adalah sistem audio dan video yang digunakan untuk memantau suara dan gerak yang dibuat oleh balita dimulai dari suara tangisan, gerakan kaki tangan, atau sumber audio video lain yang berasal dari ruangan bayi berada bahkan dari jarak jauh.

Selain itu, ada yang mengartikan jika baby monitor adalah alat keamanan yang memudahkan para orang tua mengawasi anak-anak di rumah. Mereka bisa memantau keadaan anak-anak di rumah melalui smartphone yang tersambung dengan baby monitor. Pasalnya, alat ini berguna sebagai keamanan di rumah, monitor bayi yang dilengkapi fitur alarm jika ada hal darurat melalui teknologi sensornya.

Cara Mudah Untuk Memilih Baby Monitor Yang Tepat

Memperhatikan Kelengkapan Fitur

Ilustrasi baby monitor. (Special)

Biasanya, monitor bayi memiliki dua fitur utama, yaitu audio dan video. Jika Moms hanya ingin memantau suara si kecil, maka pilih monitor bayi audio sehingga harganya biasanya lebih murah dibandingkan fitur video. Namun ketika ingin merasa lebih aman, maka bisa menggunakan monitor dengan kelengkapan video.

Melalui fitur ini, kita dapat memantau setiap gerak-gerik bayi yang memiliki night vision atau fitur untuk melihat bayi tidur di malam hari. Selain itu, monitor dengan video ada bermacam-macam dari yang dilengkapi layar kecil dan besar.

Penentuan Pemilihan Frekuensi

Ilustrasi baby monitor. (Special)

Secara standar, kita bisa memilih monitor dengan frekuensi yang cukup bagus yaitu di atas 900 MHz. Melalui frekuensi ini maka kita  akan memberikan jangkauan lebih lama dan kecil kemungkinan terganggu oleh perangkat lain.

Adanya Fitur Alarm

Jika mengantisipasi keamanan bayi, maka kita bisa coba pilih baby monitor yang dilengkapi alarm sehingga terintegrasi dengan sensor pintu. Fitur ini berguna ketika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan bayi, maka alarm akan berbunyi.

Sesuaikan Ukuran Yang Dibutuhkan

Umumnya, baby monitor memiliki dua bagian, yaitu monitor dan receiver. Perangkat monitor diletakkan di kamar bayi, dan receiver bisa dibawa ke mana saja. Lebih baik menggunakan receiver yang kecil dan ringan supaya mudah dipindahkan ketika berada di dalam rumah. Bukan hanya itu, ada monitor bayi yang bisa dioperasikan lewat smartphone sehingga lebih praktis digunakan untuk memantau bayi.

Pemilihan Tipe Monitor

Hal yang penting untuk dilakukan adalah memilih tipe, biasanya ada dua yaitu  analog dan digital. Dari segi harga, tentu saja, monitor analog lebih murah dibandingkan digital. Namun, pada sisi tipe digital dapat dikatakan lebih aman digunakan karena menggunakan password sehingga tidak mudah dibuka orang lain. Tapi ketika membeli yang tipe digital maka carilah yang menggunakan DECT (nirkabel) untuk meminimalkan gangguan dengan perangkat lain. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel