1. Lifestyle
  2. Terbukti Ampuh, Inilah Cara Minta Maaf Kepada Pacar dengan Tulus
Lifestyle

Terbukti Ampuh, Inilah Cara Minta Maaf Kepada Pacar dengan Tulus

Terbukti Ampuh, Inilah Cara Minta Maaf Kepada Pacar dengan Tulus

Ilustrasi minta maaf pada pasangan. (Spesial)

Ladiestory.id - Meminta maaf bukanlah perihal yang gampang dilakukan terlebih jika harus meminta maaf kepada pacar atau pasangan. Adanya ego pada masing-masing orang membuat kita terkadang gengsi untuk meminta maaf terlebih dulu.

Cara Minta Maaf Kepada Pacar dengan Tulus

Ilustrasi menolak pasangan. (Spesial)

Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara minta maaf yang tepat kepada pacar dengan cara yang tulus dan benar, agar ia bisa kembali tersenyum dan melupakan permasalahan kalian.

1. Berikan Dia Waktu

Sebelum kamu mint maaf kepada pacar, berikan ia waktu untuk meredam emosinya terlebih dulu. Pasalnya percuma kamu meminta maaf kepada pacar, ketika ia emosinya tidak stabil dan menggebu-gebu.

Alih-alih permintaan maafmu didengarkan olehnya, bisa saja dia berbalik marah-marah atau bahkan tidak mau berbicara denganmu.

Hal ini sama seperti saat kamu membutuhkan waktu ketika mengetahui pacarmu berbuat kesalahan, oleh sebab itu, tunggu sampai emosinya mereda dan kondisinya mendukung.

Di waktu yang tepat, segera ajukan permintaan maaf dengan cara yang halus dari hati ke hati, dijamin ia akan kembali tersenyum kepadamu.

Foto: Hipwee

2. Pahami Perasaannya dan Perhatikan Nada Bicara

Saat meminta maaf kepada pacar, perhatikan nada bicaramu. Jangan meminta maaf dengan nada tinggi, karena akan memperburuk kondisi.

Serta pahami apa yang dia rasakan. Posisikan jika kamu berada di posisinya, apakah kamu akan merasa kecewa, sedih atau marah? Hal itu juga yang ia rasakan. Jadi, kamu jangan kesal apabila ia terlihat ketus, jutek atau bahkan mendiamkanmu.

3. Tak Perlu Banyak Alasan

Permintaan maaf yang tulus adalah mengakui kesalahan yang kamu buat, tanpa harus mencari pembelaan diri. Jadi tak perlu banyak alasan, menyalahkan keadaan atau menyalahkan dirinya.

Mengakui kesalahanmu kepada pasangan menunjukkan kamu menghargai hubungan yang dijalani dibandingkan dengan egomu sendiri.

4. Minta Maaf Langsung Pada Akar Permasalahan

Kamu pastinya sudah mengetahui hal apa yang membuat pacarmu marah atau sakit hati. Namun, jika kamu merasa tak yakin dengan hal apa yang membuatnya kesal, kamu bisa bertanya baik-baik kepadanya.

5. Tunjukkan Rasa Penyesalan

Ilustrasi menyesal. (Spesial)

Cara meminta maaf kepada pacar yang benar salah satunya dengan menunjukkan rasa penyesalan. Sampaikan permintaan maafmu dengan menunjukkan penyesalan atas apa yang sudah kamu lakukan.

Jangan putus asa, jika awalnya  pacar atau pasanganmu mungkin akan bersikap acuh. Kamu bisa mengulangi permintaan maafmu sampai ia benar-benar merasa luluh.

Cara ini akan membuat ia sadar seberapa jauh penyesalan dan keseriusanmu dalam menjalani hubungan bersamanya.

6. Cari Solusi dan Ingatkan bahwa Kamu masih Mencintainya

Meminta maaf kepada pacar dengan tulus harus disertai dengan keinginan untuk memperbaiki diri atau mencari solusi dari permasalahan kalian. Sehingga di kemudian hari, kalian tidak akan bertengkar dengan hal yang serupa.

Ingatkan dia kalau perasaanmu tak berubah masih menyayangi dan mencintainya. Dengan melakukan hal itu maka bisa mencairkan suasana yang memanas akibat dari masalah yang ada.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel