1. Beauty
  2. Lakukan 7 Cara Makeup Natural Ini agar Tampil Cantik Sepanjang Hari
Beauty

Lakukan 7 Cara Makeup Natural Ini agar Tampil Cantik Sepanjang Hari

Lakukan 7 Cara Makeup Natural Ini agar Tampil Cantik Sepanjang Hari

Ilustrasi perempuan memakai makeup. (Ladiestory.id)

Ladiestory.id - Memakai makeup bagi wanita menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari. Dengan ber-makeup, para wanita bisa tampil dengan percaya diri. Karena wajah jadi terlihat lebih cantik dan fresh dengan polesan berbagai peralatan makeup, seperti bedak, lipstik, dll.

Agar tampil cantik sepanjang hari, ada banyak pilihan cara ber-makeup yang bisa Kamu aplikasikan. Untuk tren saat ini, makeup natural menjadi salah satu yang bisa Kamu pilih makeup natural tetap bisa tampil cantik dengan riasan yang tidak terlalu mencolok, serta tetap terlihat elegan juga.

7 Cara Makeup Natural

Untuk melakukan makeup wajah, rata-rata para wanita sudah mahir untuk keperluan ini. Tanpa perlu ke salon, kini kita bisa makeup sendiri di rumah yang lebih efektif dan efisien. Jika Kamu masih pemula dalam ber-makeup, terutama untuk melakukan makeup natural, maka bisa mulai belajar.

Dan untuk membantu Kamu, berikut ini akan dibagikan 7 cara makeup natural yang bisa Kamu praktikkan di rumah, yaitu:

1. Memakai Moisturizer

Untuk membuat tampilan makeup yang natural, langkah pertama adalah menggunakan moisturizer terlebih dahulu. Moisturizer atau pelembap berguna untuk menciptakan permukaan dasar yang tepat sebelum pengaplikasian makeup. Selain itu juga berguna untuk memberikan efek mattyfing. Gunakan jenis moisturizer yang bersifat water base atau berbahan dasar air agar kulit wajah senantiasa lembap.

2. Mengaplikasikan Concelear

Ilustrasi perempuan memakai concealer. (Spesial)

Concelear diperlukan untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti kulit tidak mulus, bekas luka atau jerawat, mata panda, dll. Setelah selesai menggunakan moisturizer, Kamu bisan mengaplikasikan concelear ke wajah. Gunakan jenis concelear dengan tone warna yang tepat dengan wajahmu. Untuk menentukan tone warna yang tepat, Kamu bisa menggunakan concelear dengan warna setingkat lebih cerah dari tone warna kulit wajahmu.

3. Jangan Lupa untuk Menggunakan Foundation

Hampir sama dengan concelear, pengaplikasian foundation juga berguna untuk memperhalus tampilan wajah. Dengan menggunakan foundation juga membuat tampilan wajah terlihat lebih natural. Untuk pengaplikasian foundation ke wajah, Kamu bisa menggunakan spons atau brush agar hasilnya lebih merata.

4. Gunakan Bedak di Area Wajah yang Berminyak

Ilustrasi perempuan memakai makeup. (Ladiestory.id)

Kurang lengkap rasanya jika bermakeup tanpa menggunakan bedak. Nah, untuk itu Kamu bisa mengaplikasikan bedak ke wajah setelah beberapa langkah sebelumnya dilakukan. Pilihan bedak yang bisa Kamu gunakan ada beda tabur dan bedak padat.

Namun penggunaan bedak ini tidak ke selurh wajah ya, Ladies. Cukup gunakan di area wajah yang berminyak saja, seperti di bagian pipi, hidung, dan dahi. Sesuaikan penggunaannya dengan kondisi kulit wajahmu.

5. Sapukan Blush On

Penggunaan blush on juga tidak kalah penting saat melakukan makeup natural. Dengan pengaplikasian blush on, wajah akan terlihat lebih segar. Pastikan Kamu hati-hati dalam penggunaan blush on di wajah. Pilihlah warna blush on yang sesuai dengan kulit wajahmu.

Misalnya jika kulit wajah Kamu putih, bisa menggunakan blush on dengan warna coral atau pink. Sebaliknya jika memiliki kulit berwarna sawo matang, bisa gunakan blush on yang cenderung gelap atau warna orange saja. Agar hasilnya natural, cukup sapukan blush on pada tulang pipi, kemudian ratakan dengan brush. Jika terlanjur ketebalan, Kamu bisa mensiasatinya dengan bedak.

6. Gunakan Eye Shadow dengan Warna yang Tepat

Untuk memberikan tampilan yang natural, Kamu bisa menggunakan eye shadow dengan warna muda. Bisa gunakan warna pink atau warna lain yang dua tingkat lebih tua dibandingkan dengan warna kulitmu.

7. Terakhir Aplikasikan Lipstik

Ilustrasi perempuan memakai lipstik. (Spesial)

Untuk menyempurnakan hasil makeup, jangan lupa untuk menggunakan lipstik pada bibir. Mengingat warna lipstik menentukan tampilan natural dan tidaknya riasan, maka sebaiknya pilih warna yang tepat. Warna-warna seperti pink, peach, atau nude bisa menjadi pilihan untuk menyempurnakan riasan natural Kamu. Untuk jenis lisptik yang digunakan bebas, bisa yang berupa lipstik batang atau cair.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel