1. Health
  2. Mau Tubuh Tetap Ideal? Ini 5 Cara Langsing Alami dan Aman Tanpa Efek Samping
Health

Mau Tubuh Tetap Ideal? Ini 5 Cara Langsing Alami dan Aman Tanpa Efek Samping

Mau Tubuh Tetap Ideal? Ini 5 Cara Langsing Alami dan Aman Tanpa Efek Samping

Ilustrasi cara langsing alami. (Spesial)

Ladiestory.id - Tubuh yang langsing dan ideal adalah dambaan banyak orang, terutama wanita. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti minum obat pelangsing atau pun dengan melakukan diet. Tapi untuk lebih amannya, Kamu bisa coba cara langsing alami yang pastinya aman dan tanpa efek samping yang bisa dengan mudah Kamu terapkan.

Cara Langsing Alami

Berikut cara langsing alami yang bisa kamu terapkan.

1. Konsumsi Lebih Banyak Serat

Ilustrasi cara langsing alami, konsumsi lebih banyak serat. (Spesial)

Cara melangsingkan tubuh secara alami pertama adalah dengan mengonsumsi banyak serat alami. Makanan tinggi serat baik untuk kesehatan dan membuat Kamu merasa kenyang lebih lama setelah makan, juga akan menurunkan berat badan sehingga Kamu akan terlihat langsing. 

Cara terbaik untuk mengonsumsi lebih banyak serat adalah memulai hari Kamu dengan sarapan penuh serat misalnya dengan konsumsi gandum sebagai sarapan. Kamu juga bisa memasukkan buah di menu makanan Kamu atau membuat semangkuk salad segar.

Buah-buahan dan sayuran adalah makanan yang sangat sehat dan ampuh melangsingkan badan. Penelitian  menunjukkan bahwa orang yang lebih banyak makan buah dan sayuran akan cenderung lebih memiliki berat badan ideal.

2. Konsumsi Banyak Air Putih

Mulailah hari-hari Kamu dengan satu atau dua gelas air putih setiap bangun tidur. Penelitian membuktikan bahwa minum air putih di pagi hari membantu memulai metabolisme Kamu dan membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh.

Minum air putih juga membantu mengendalikan rasa lapar dan mencegah Kamu makan kalori yang tidak perlu. Beralihlah ke air putih atau teh hijau dan rasakan perbedaannya dalam sehari.

Selain itu, Kamu juga perlu minum air putih sebelum makan agar dapat mengurangi asupan kalori, terutama untuk orang paruh baya dan orang tua. Air sangat baik untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan jenis minuman lain yang tinggi kalori dan gula.

3. Berjalan Setelah Makan

Ilustrasi cara langsing alami, berjalan setelah makan. (Spesial)

Setelah makan, cobalah berjalan 10 menit, cara ini dapat membantu Kamu membakar beberapa kalori dengan cepat dan membantu proses pencernaan.

Penelitian menunjukkan bahwa jalan kaki setelah makan akan membantu membersihkan glukosa dari aliran darah karena gula darah akan lebih banyak diambil oleh otot saat berjalan. Dengan begitu berat badan Kamu akan terkontrol dan tubuh pun akan langsing alami.

4. Kurangi Konsumsi Garam

Menikmati makanan ringan yang gurih dan asin memang nikmat. Tapi, tahukah Kamu kalau makanan olahan seperti keripik kentang itu sangat tinggi sodium? Garam juga ditambahkan sebagai pengawet dalam makanan tersebut.

Garam mengandung natrium dan makanan tinggi natrium dapat menyebabkan retensi air dalam tubuh, yang dapat  membuat Kamu terlihat kembung. Selain itu, garam juga dapat membuat ketagihan sehingga Kamu tidak bisa berhenti konsumsi makanan ringan tersebut. 

Kabar buruknya, sebungkus keripik kentang kecil mengandung hampir 500 kalori. Banyak kalori ini akan memakan waktu setidaknya 45 menit untuk membakarnya lagi.

Untuk mendapatkan tubuh langsing dan tetap ideal sebaiknya Kamu ganti cemilan Kamu dengan yang menyehatkan seperti yogurt, buah utuh, kacang-kacangan, wortel, dan telur rebus. Cemilan-cemilan tersebut tidak akan membuat tubuh Kamu menimbun banyak kalori yang tidak baik buat tubuh. 

5. Olahraga Lari, Push up, atau Squat

Ilustrasi cara langsing alami, olahraga lari. (Spesial)

Olahraga lari akan membantu Kamu membakar kalori, mengurangi stres, serta menekan hormon nafsu makan. Jika kamu membiasakan berjalan kaki maka selingi juga dengan berjogging. Berlari atau joging akan membantu Kamu membakar lebih banyak kalori lebih cepat daripada jalan kaki.

Penelitian mengatakan bahwa olahraga lari menghasilkan "after burn" yang artinya kalori akan terus terbakar lebih banyak bahkan selama 2 jam setelah Kamu berhenti lari. 

Bila kamu tak punya banyak waktu, selain lari, Kamu bisa juga lakukan push-up atau squat sederhana. Push-up dan squat hanya membutuhkan 15 menit dan hasilnya akan tampak seperti Kamu telah menghabiskan waktu untuk ngegym. Kedua latihan tersebut sangat efektif untuk membakar lemak, meregangkan pinggang,lengan dan kaki dalam waktu singkat.

Dengan menerapkan cara-cara diatas tubuh langsing dan ideal pun akan mudah Kamu dapatkan tanpa efek samping dan pastinya aman.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel