Calon Pengantin Wajib Tahu, Ini Cara Dapatkan Kulit Bersih Jelang Pernikahan

Senin, 8 April 2024 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Calon Pengantin Wajib Tahu, Ini Cara Dapatkan Kulit Bersih Jelang Pernikahan

Ilustrasi Pengantin. (Brides.com)

Ladiestory.id - Jelang hari pernikahan, istirahat malam yang cukup sangatlah penting untuk dilakukan dibandingkan dengan berminggu-minggu atau berhari-hari sebelumnya. Tidur siang selama delapan jam tidak hanya penting bagi kesehatan tubuh, tapi juga berpengaruh bagi kesehatan kulit.

Di momen pernikahan, tentunya seseorang ingin tampil maksimal dan sempurna. Melansir Brides, berikut cara untuk mendapatkan kulit lebih bersih di hari pernikahan.

Tidur dengan Wajah Bersih

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Tidur dengan wajah yang sudah benar-benar bersih dua hari sebelum hari pernikahan merupakan hal penting yang harus dilakukan, karena untuk menciptakan kulit yang bersih berasal dari fondasi kulit yang bagus.

“Cuci wajah Anda dengan pembersih krim hingga minyak. Pembersih eksfoliasi dapat menghilangkan pelindung alami kulit sehingga membuat kulit kering dan kusam. Pembersih berbahan dasar minyak atau krim lembut di kulit akan membuat pelindung alami kulit tidak rusak dan bersinar,” ujar Lily Talakoub, MD., selaku dokter kulit.

Pakai Cuka Sari Apel

Cuka Sari Apel. (Freepik.com)

 

Cuka sari apel merupakan salah satu perlengkapan dapur yang dapat dengan lembut mengelupas kulit yang paling sensitif atau rentan berjerawat tanpa perlu scrubbing yang terlalu keras.

“Cuka sari apel mentah sangat cocok untuk semua jenis kulit dan sangat bagus untuk orang yang berjerawat. Cuka ini mengelupas, menyeimbangkan kulit, dan juga membantu menenangkan jerawat dan menyembuhkannya dengan cepat,” terang Joanna Vargas, pendiri Joanna Vargas Salons and Skin Care.

Gunakan Sheet Mask Sebelum Tidur

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Tidak hanya cocok untuk selfie, sheet mask juga bagus untuk menghidrasi kulit. Jadi, sebelum Anda menggunakan produk perawatan kulit di malam hari, para pakar menyarankan untuk memanjakan kulit dengan kelembapan ekstra.

Hindari Makanan Asin di Malam Hari

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Hal ini terutama terjadi pada malam-malam menjelang hari besar tersebut, para pakar mengatakan sebaiknya hindari makanan yang sangat asin karena dapat menyebabkan mata bengkak.

“Gel penghilang bengkak dapat membantu mengurangi pembengkakan,” kata Kenneth Howe, MD.

Hidrasi

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Para pakar mengungkapkan bahwa kulit yang mengalami dehidrasi bisa menimbulkan kemerahan, meradang, atau mudah iritasi. Kulit wajah akan terlihat memiliki garis-garis halus.

Jika tidak tertarik untuk minum air putih, maka cobalah untuk mengonsumsi jus hijau yang juga menawarkan alternatif yang lebih enak untuk menghidrasi tubuh dan mendorong drainase limfatik untuk mengempis, dan klorofil memiliki efek serupa sekaligus memberikan oksigen untuk kulit.