1. Fashion
  2. Burberry Gandeng Ikram Abdi Omar Asal Somalia sebagai Model Berhijab Pertamanya
Fashion

Burberry Gandeng Ikram Abdi Omar Asal Somalia sebagai Model Berhijab Pertamanya

Burberry Gandeng Ikram Abdi Omar Asal Somalia sebagai Model Berhijab Pertamanya

Burberry untuk pertama kalinya menampilkan wanita berhijab pada iklan kampanye mereka. Wanita itu adalah Ikram Abdi Omar, model keturunan Somalia. Omar yang memiliki orang tua yang berasal dari Somalia ini akan menjadi hijabers pertama yang dipilih Burberry sebagai model iklannya. Dikabarkan, Omar akan muncul dalam iklan koleksi liburan Burberry yang akan rilis pada 13 November 2019 mendatang.

1. Sudah menjadi model untuk berbagai majalah internasional

Ikram Abdi Omar

Wanita yang lahir di Swedia dan dibesarkan di Inggris ini adalah wanita berhijab pertama yang masuk ke Bookings Model, agensi London. Dalam waktu kurang dari sebulan, ia melakukan debut fashion week dengan Molly Goddard, dan dari situ ia telah menghiasi sampul majalah internasional dan bekerja untuk Zandra Rhodes Archive, Juicy Couture x V Files dan Ryan Lo, dan bekerja dengan platform e-commerce The Modist. Wanita yang berusia 23 tahun ini tentu tidak akan tampil sendiri dalam iklan terbaru Burberry tersebut. Omar akan bersanding dengan aktris Cina Zhou Dongyu, seniman dan pembuat film Wu Tsang, model Brazil Lea T, model Rusia Sasha Pivovarova, aktor Korea Selatan Yoo ah-in, pemain sepak bola Ruben Loftus-pipi, serta musisi Mahmood dan Carla Bruni.

2. Omar bangga menjadi model Burberry

Ikram Abdi Omar

Omar dengan bangga mengumumkan soal terpilihnya dia sebagai model Burberry. Dalam postingan di akun Instagram-nya, model cantik ini mengungkapkan rasa tidak percayanya bisa menjadi bagian kampanye sebuah brand fashion ternama. “I can’t believe that I’m part of this years @burberry festive campaign omggg! It’s out Nov 13th and I can’t wait to show you guys the images,” kutip dari keterangan foto yang ia unggah di Instagram pribadinya.

3. Omar merasa bahwa masih sedikit representasi wanita muslim di brand fashion ternama

Ikram Abdi Omar

Omar juga pernah berpendapat dalam wawancara BBC pada 2018 bahwa betapa sedikitnya representasi wanita muslim di iklan-iklan fashion brand ternama. “Saya merasa bahwa saya bisa menjadi orang yang mengubah itu. Kita perlu lebih inklusif dalam industri ini, ada banyak wajah yang berbeda di luar sana yang perlu diakui oleh dunia,” jelas Omar.

4. Harapan Omar menjadi model hijab ternama menjadi kenyataan

Ikram Abdi Omar

Pada saat itu, Omar menyampaikan harapannya bahwa ia ingin bisa menjadi model berhijab yang tampil untuk beberapa merk ternama seperti Givenchy, Louis Vuitton, dan Gucci. “Saya ingin berada pada tahap di mana ketika mereka memikirkan model berhijab, mereka memikirkan saya,” katanya. Dan pada tahun 2019 ini, harapan Omar pun mulai terwujud. Omar pun dipilih Burberry sebagai model untuk kampanye koleksi liburannya.

Terpilihnya Omar menjadi model berhijab pertama Burberry memberikan gambaran bahwa semua orang yang ada di dunia berhak mengekspresikan penampilannya lewat pakaian yang ia kenakan, dan Burberry pun mewujudkan itu untuk para wanita berhijab.

Source foto: Instagram ikramabdi
Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel