Tunjukkan Rasa Cinta Abadi dengan 5 Bunga Ini!

Sabtu, 18 Desember 2021 | 10:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Tunjukkan Rasa Cinta Abadi Dengan 5 Bunga Ini!

Drama Goblin. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu benda yang diibaratkan dengan hal yang romantis dan melambangkan kata cinta adalah bunga. Ketika seorang perempuan diberikan bunga oleh pasangannya, maka hal ini memberikan kesan yang menyentuh hatinya.

Bunga memang memberikan kesan yang baik sebagai bentuk penghargaan dan bukti kasih sayang seseorang.  Saat seseorang mendapatkan hadiah, secara tidak langsung ini membuat hati sang pasangan menjadi luluh bahkan semakin timbul rasa cinta.

Bunga yang Melambangkan Cinta Abadi

Maka tidak sedikit yang menganggap bunga sebagai pemikat yang ampuh untuk menarik perempuan. Jika ditelusuri secara lebih dalam, maka ada beberapa bunga yang memiliki makna cinta abadi dan kasih sayang. Tapi yang lain, juga memberikan kesan yang menunjukkan makna yang lain. Supaya tidak salah membeli bunga dengan makna yang tepat. Pastikan kita mengerti dengan baik, arti dari bunga itu.

Berikut beberapa bunga yang melambangkan cinta abadi kepada pasangan:

1. Tulip Merah 

Ilustrasi bunga tulip merah. (twitter.com/snuperofficial)

Sering kali bunga yang romantis selalu ditunjukkan dengan bunga mawar. Faktanya, bunga tulip merah memiliki makna yang sama dengan bunga mawar merah yaitu melambangkan rasa cinta. Pemberian bunga tulip merah dapat menciptakan kesan yang romantis di hadapan pasangan dapat memberikan kesan yang sangat romantis. 

2. Baby Breath

Ilustrasi bunga baby breath. (Special)

Dari segi bentuk, bunga ini termasuk yang memiliki bentuk mini jika dibandingkan dengan beberapa bunga lainnya. Biasanya bunga ini digunakan sebagai tambahan dekorasi dengan tema rustic. Meskipun bukan bunga yang besar dan memiliki ukuran yang mini, tapi kesan warna putih dari bunga ini dapat memikat hati perempuan.

Bunga baby breath memiliki varian warna merah muda pada kelopaknya sehingga terkadang memiliki makna yang sangat romantis, yaitu cinta sejati yang tiada akhir atau selamanya. Bukan hanya itu, bunga baby breath sangat disukai karena bentuknya yang lucu dan cocok diberikan kepada pasangan yang baru saja melahirkan. Hal ini dikarenakan filosofi bunga baby breath artinya kelahiran bayi atau napas bayi.

3. Krisan

Ilustrasi bunga krisan. (Special)

Salah satu jenis bunga yang sudah tidak asing kita dengar bahkan temui. Bunga ini sering kali menjadi alternatif pemberian hadiah kepada orang terkasih. Maka dari itu, bunga krisan dikenal sebagai tanda cinta dan kasih sayang. Selain itu, dari segi bentuk, bunga krisan memiliki kelopak tipis yang indah. Makna dari bunga krisan adalah kesempurnaan, kegembiraan, serta kekaguman dan pujian kepada pasangan.

4. Anyelir

Bunga yang dikatakan unik karena memiliki bentuk bagaikan tumpukan bunga yang dilipat-lipat sehingga memberikan kesan romantis. Bukan hanya dijuluki sebagai bunga yang indah, variasi dari anyelir ada varian warna putih dengan makna sweet and lovely dan varian warna merah bermakna “Aku tidak akan melupakanmu”.

Sedangkan anyelir dengan dua warna sekaligus berarti “Aku tidak dapat bersamamu” jika anyelir yang berwarna kuning memiliki makna penghinaan. Memang warna yang berbeda memberikan arti yang tidak sama, maka dari itu sebelum membeli pastikan kita mengerti makna yang terkandung didalamnya.

5. Mawar

Ilustrasi perempuan dengan buket bunga mawar. (Special)

Bunga mawar menjadi bunga paling populer untuk mengungkapkan rasa cinta. Bunga ini cukup familier dan banyak disukai karena bentuk, bau dan ciri khasnya. Keunikan dari bunga ini adalah wangi yang harum dan makna yang sangat dalam.