1. Health
  2. Bundamedik Kerja Sama dengan FKUI, Siap Lahirkan SDM Kesehatan Kompeten
Health

Bundamedik Kerja Sama dengan FKUI, Siap Lahirkan SDM Kesehatan Kompeten

Bundamedik Kerja Sama dengan FKUI, Siap Lahirkan SDM Kesehatan Kompeten

BMHS bersama FKUI saat momentum Penandatanganan kerja sama. (Special)

Ladiestory.id - Bundamedik Healthcare System (BMHS) resmi menjalin kerja sama strategis dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dalam inisiatif pengembangan SDM kesehatan yang kompeten, terutama dokter muda dengan pengetahuan dan kompetensi mutakhir di bidang kedokteran. 

Ivan Sini, Komisaris Utama BMHS, berharap kolaborasi ini mampu mendukung upaya menciptakan tenaga kesehatan yang cakap, adaptif dan terus berkembang mengikuti kemajuan terkini di bidang kedokteran. 

Pengembangan kompetensi SDM tenaga kesehatan melalui kolaborasi dengan sektor pendidikan menjadi salah satu fokus BMHS pada 2022. BMHS percaya bahwa upaya pemenuhan SDM kesehatan yang kompeten dan terampil menjadi kunci dalam menghadirkan sistem pelayanan kesehatan yang tangguh dan berkualitas.

“Di tengah berkembangkan ekosistem BMHS diperlukan peningkatan cepat untuk penambahan jumlah staff yang berkompentesi. Kami percaya proses pendidikan dan pelatihan yang komprehensif adalah kunci keberhasilan layanan medis," kata Ivan Sini, dikutip dari press release, Senin (15/8/2022).

Layanan kesehatan BMHS robotic surgery. (Special)

Kolaborasi antara BMHS dan FKUI menitikberatkan pada penelitian, pendidikan dan pelatihan untuk para dokter lulusan FKUI di dalam ekosistem BMHS yang memiliki fasilitas unggul berupa jaringan rumah sakit, fasilitas Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB), pusat riset ilmu reproduksi, dan unit diklat yang sudah terakreditasi. 

Untuk tahap awal, kolaborasi Bundamedik dan FKUI akan menyasar dokter muda di bidang obstetri dan ginekologi untuk jenjang spesialis (Sp1), subspesialis (Sp2) dan program fellowship

Program akan difokuskan pada 3 pilar utama, yaitu pendidikan, penelitian, dan pelatihan Kerja sama kedua institusi tersebut juga mencakup kompetensi dan keahlian terkini lain di bidang kedokteran termasuk Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB), teknologi robotic surgery, dan keahlian minimal invasive surgery dengan prosedur Laparascopy. 

RSIA Bunda Jakarta. (Special)

BMHS secara kontinu aktif melakukan kegiatan penelitian melalui IRSI Research Institute sebagai institusi afiliasi BMHS yang telah banyak terlibat dalam pengembangan di berbagai bidang ilmu kedokteran, khususnya di bidang reproductive genomics, artificial intellegence, serta penerapan good research practice. Sebelumnya, kerja sama penelitian dengan FKUI RSCM telah menghasilkan banyak publikasi ilmiah dalam tiga tahun terakhir.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel