1. Entertainment
  2. Bukan Karena Sang Istri, Ini Alasan Sebenarnya Roger Danuarta Memutuskan Menjadi Mualaf
Entertainment

Bukan Karena Sang Istri, Ini Alasan Sebenarnya Roger Danuarta Memutuskan Menjadi Mualaf

Bukan Karena Sang Istri, Ini Alasan Sebenarnya Roger Danuarta Memutuskan Menjadi Mualaf

Roger danuarta dan Cut Meyriska. (Instagram/rogerojey)

Ladiestory.id - Sosok Roger Danuarta dikenal sebagai seorang mualaf yang menikahi Cut Meyriska. Publik banyak yang mengira bahwa Roger memutuskan untuk menjadi seorang mualaf karena ingin mempersunting Cut Meyriska, kekasih hatinya yang saat itu memeluk agama yang berbeda dengannya.

Namun, dugaan publik ternyata salah. Roger Danuarta beberapa kali menekankan bahwa keputusan untuk menjadi mualaf adalah murni keinginan pribadinya.

Roger Danuarta pun mantap memeluk Islam setelah melewati perjalanan panjang dan mendapatkan izin dari keluarganya.

Dalam sebuah wawancara dalam kanal YouTube ‘NGOBROL ASIX’, Roger mengungkapkan bahwa keinginannya untuk menjadi mualaf sudah lama ada dan melalui perjalanan panjang yang tidak mudah.

"Keinginan itu sebenarnya sudah lama ada, ya, sampai akhirnya mantap pengin jadi seorang mualaf itu prosesnya nggak semudah itu, karena aku masih punya orang tua, saudara, pasti aku harus minta izin," kata Roger Danuarta saat menjadi tamu di kanal YouTube NGOBROL ASIX, yang dilansir pada Jumat (14/7/2023).

"Tapi surprisingly, mereka mendukung (keputusan mualaf)," lanjutnya.

Roger danuarta dan Cut Meyriska. (YouTube/NGOBROL ASIX)

Roger Danuarta menilai kepercayaan adalah urusan dirinya dengan Tuhan dan tidak ada hubungannya dengan orang lain.

Setelah memeluk agama Islam, Roger Danuarta merasa menjadi manusia yang lebih baik. Walau demikian, proses menjadi mualaf itu sangatlah tidak mudah bagi Roger.

Beruntungnya di balik kesulitan itu, keluarga terdekat ternyata tidak berusaha untuk menghalangi niat Roger.

Alhasil, setelah benar-benar memantapkan hati, Roger Danuarta pun akhirnya dibimbing memeluk agama Islam oleh Insan Mokoginta yang merupakan pengurus dari Yayasan Mualaf Center.

"Sebenarnya, agama gua yang sebelumnya atau sekarang, cara gua memandang sebuah agama ya gua benar-benar yakin kalau itu urusan pribadi sama Tuhan. Terus juga yang gua rasain, Islam bisa membuat gua jauh lebih baik lagi sih," ungkap Roger Danuarta.

Belum genap setahun menjadi seorang mualaf, Roger Danuarta pun akhirnya resmi meminang Cut Meyriska.

Sebagai informasi Roger Danuarta dan Cut Meyriska menikah pada 17 Agustus 2019. Pernikahan mereka telah dikaruniai dua orang anak, Shaquille Kaili Danuarta dan Jourell Kenzie Danuarta.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel