1. Entertainment
  2. Buka Suara, Ruben Onsu Ungkap Alasan Perceraiannya dengan Sarwendah
Entertainment

Buka Suara, Ruben Onsu Ungkap Alasan Perceraiannya dengan Sarwendah

Buka Suara, Ruben Onsu Ungkap Alasan Perceraiannya dengan Sarwendah

Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)

Ladiestory.id - Presenter Ruben Onsu akhirnya buka suara terkait perceraiannya dengan Sarwendah. Seperti diketahui Ruben Onsu melayangkan gugatan cerai terhadap Sarwendah pada 9 Juni 2024 lalu. Ia menjelaskan bahwa terdapat permasalah prinsip yang menyebabkan seringnya cekcok yang terjadi di antara dirinya dengan Sarwendah.

Selain itu, ia juga mengatakan adanya ketidakcocokan di antara mereka setelag lebih dari 11 tahun berumah tangga.

“Awalnya lebih ke masalah prinsip. Ketidakcocokan itu bisa berasal dari banyak hal,” kata Ruben Onsu dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Sabtu (5/10/2024).

Ayah tiga anak itu pun mengatakan bahwa keputusan perceraian tersebut sudah dipikirkannya dengan matang. Meskipun memutuskan untuk berpisah, Ruben Onsu menekankan bahwa ia dan Sarwendah akan tetap berkomitmen dalam hal mengurus anak-anak mereka.

“Ini sudah dipikirkan dengan sangat matang. Sampai saat ini, komunikasi dengan Wenda masih baik,” jelas Ruben Onsu.

Ruben Onsu Beberkan Alasan Cerai dengan Sarwendah. (YouTube/Starpro Indonesia)

 

Ruben Onsu mengungkapkan bahwa rumah tangganya dengan Sarwendah sulit untuk dipertahankan. Pasalnya terdapat perbedaan argumen yang sering berujung pada perang mulut dan saling sindir.

“Ada beberapa bagian di mana jika kita terus berargumen, perang mulut, dan saling sindir, itu akan menjadi tidak sehat,” beber Ruben Onsu.

Ia menjelaskan bahwa selama ini dirinya memilih untuk diam ketika ditanya soal perceraiannya. Hal itu dilakukan Ruben Onsu karena ia ingin berbicara ketika sudah benar-benar siap.

“Saya akhirnya mau bicara karena sekarang sudah lebih tenang dan siap. Saya biarkan tim pengacara saya, Sarwendah, dan saya sendiri fokus pada apa yang sedang kami lakukan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Ruben Onsu dan Sarwendah dinyatakan telah resmi bercerai secara verstek berdasarkan keputusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa (24/9/2024). Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengungkapkan bahwa Ruben Onsu merasa lega usai diberi tahu hasil dari putusan tersebut.

Ruben Onsu resmi menggugat cerai Sarwendah melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang, ke Pengadilan Negeri Jakart Selatan pada 11 Juni 2024 lalu, dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

Lelaki 41 tahun itu resmi mengajukan gugatan cerai setelah sekitar 11 tahun menikah, sejak 22 Oktober 2013.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel