1. Entertainment
  2. Buka Suara, Andrea Taulany Ungkap Alasan Gugat Cerai Istrinya
Entertainment

Buka Suara, Andrea Taulany Ungkap Alasan Gugat Cerai Istrinya

Buka Suara, Andrea Taulany Ungkap Alasan Gugat Cerai Istrinya

Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina. (Special)

Ladiestory.id - Andre Taulany akhirnya buka suara terkait gugatan cerainya terhadap Rien Wartia Trigina, yang diajukan olehnya ke Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa, Banten. Dalam sebuah konferensi pers, Andre Taulany mengaku memang sudah berbeda prinsip dengan Rien selama lebih dari 10 tahun, hingga akhirnya memutuskan untuk melayangkan gugatan cerai pada 4 April 2024 lalu.

“Sejak cukup lama, ini bukan sesuatu yang mendadak, sudah sering kami diskusikan. Tapi memang saatnya sekarang ini,” kata Andre Taulany, melansir berbagai sumber, Kamis (8/8/2024).

“Udah lama (beda prinsip), 10 tahun lebih. Enggak mungkin saya tiba-tiba mengajukan gugatan kalau sebelumnya tidak ada usaha perbaikan,” sambungnya.

Ayah tiga anak itu mengaku sudah cukup lama berdiskusi dengan Rien seputar kelanjutan rumah tangganya. Setelah cukup lama berdiskusi, Andre pun merasa bercerai merupakan keputusan yang terbaik bagi mereka.

“Ini mungkin yang terbaik ya, karena keputusan tidak diambil secara mendadak, tentu sudah dipikirkan matang-matang dan tentu sudah mengalami proses saling diskusi,” ungkap Andre Taulany.

“Semua sudah dilewati sehingga ada keputusan seperti ini adalah yang terbaik untuk kami,” lanjutnya.

Disebut memutuskan bercerai karena ketiga anaknya sudah cukup dewasa, Andre membantah hal tersebut. Ia memastikan bahwa keputusan berpisah itu memanglah murni diambil karena dirinya dan Rien sudah tak lagi dapat menyelesaikan permasalahan rumah tangga yang mereka alami.

“Enggak juga. Memang namanya rumah tangga ketika ada permasalahan kami coba perbaiki. Kami sudah melakukannya, tapi memang pada akhirnya kami harus berpisah,” ungkapnya.

Keluarga Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina. (Special)

 

Di sisi lain, kuasa hukum Andre Taulany, Novio Manurung juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengatakan bahwa kliennya itu sudah tidak akur dan adanya ketidakcocokan di antara keduanya.

“Berdasarkan informasi dari klien kami, memang sudah tidak aku dan ada ketidakcocokan. Ya namanya rumah tangga ya pasti ada sedikit atau kurang cocok,” ujar Novio Manurung.

Sang kuasa hukum menegaskan bahwa proses perceraian Andre Taulany dan Rien memang tertutup untuk publik. Termasuk agenda sidang berikutnya, yakni pembacaan keterangan dari saksi yang mengetahui permasalahan rumah tangga keduanya.

“Ini sidang tertutup jadi memang (saksi) orang dekat Andre lah. Agenda selanjutnya minggu depan adalah pembuktian dari termohon,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Andre Taulany menggugat cerai Rien Wartia Trigina setelah 18 tahun berumah tangga. Andre Taulany telah mengajukan gugatan cerai tersebut sejak 4 April 2024 lalu dan terdaftar dalam nomor perkara 1668/Pdt.G/2024/PA.Tgrs.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel