“Budi Pekerti” Raih 17 Nominasi Piala Citra FFI 2023

Senin, 16 Oktober 2023 | 11:53:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

“Budi Pekerti” Raih 17 Nominasi Piala Citra Ffi 2023

Film "Budi Pekerti". (Special)

Ladiestory.id - Film “Budi Pekerti” menjadi film dengan perolehan nominasi terbanyak pada gelaran ajang Piala Citra FFI 2023. “Budi Pekerti” berhasil meraih 17 nominasi termasuk pada nominasi kategori utama, yaitu Film Cerita Panjang Terbaik.

Film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina itu meraih nominasi di kategori Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Wregas Bhanuteja.  Film yang baru akan tayang di Indonesia pada 2 November 2023 itu sudah tayang perdana di Toronto International Film Festival 2023, Kanada, pada 9 September 2023 lalu.

Seluruh kategori pemeran untuk film “Budi Pekerti” juga diketahui meraih nominasi pada Piala Citra FFI 2023. Angga Yunanda mendapat kategori nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik, Sha Ine Febriyanti di Pemeran Utama Perempuan Terbaik, Dwi Sasono di Pemeran Pendukung Pria Terbaik, dan Prilly Latuconsina di Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik.

Film "Budi Pekerti". (Special)

 

Film baru garapan Wregas Bhanuteja itu juga sudah tayang pada beberapa festival film lain seperti SXSW Sydney 2023 Screen Festival pada 15-22 Oktober 2023, juga akan tayang sebagai opening film di Jakarta Film Week 2023 yang akan digelar pada 25-29 Oktober 2023 mendatang.

Film terbaru Wregas itu mengisahkan seorang guru BK yang viral di media sosial usai berselisih dengan seorang pengunjung pasar. Video perselisihan itu tersebar hingga menyebabkan guru tersebut dihujat warganet.

Ia mengalami perundungan digital karena dianggap tidak mencerminkan pribadi seorang guru, bahkan hingga dicari kesalahan lain yang membuatnya terancam kehilangan pekerjaan.

Budi Pekerti dibintangi Sha Ine Febriyanti sebagai guru BK bernama Prani. Angga Yunanda, Prilly Latuconsina hingga Dwi Sasono juga bergabung dalam pemeran utama film tersebut.

Selain itu, Budi Pekerti juga menampilkan Ari Lesmana dan Omara Esteghlal sebagai pemeran pendukung yang ikut terlibat dalam cerita Prani menghadapi perundungan di media sosial.