Buat Newbie, Ini 7 Peralatan Makeup Natural yang Harus Dimiliki oleh Pemula

Jumat, 13 Desember 2019 | 09:50:41

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Buat Newbie, Ini 7 Peralatan Makeup Natural Yang Harus Dimiliki Oleh Pemula

Kalau kamu baru mulai peduli dirimu dan ingin mulai berdandan, kamu pasti bingung alat makeup apa saja yang kamu butuhkan. Kamu tidak perlu membeli semua jenis peralatan makeup Ladies. Tetnunya, kamu ingin memberikan kesan natural pada penampilanmu kan? Nah, di bawah ini ada 7 peralatan makeup natural yang bisa digunakan untuk pemula, coba cek yuk!

1. Foundation

Foundation
sumber: marthatilaarshop.com

Bagi kamu yang baru mulai di dunia per-makeup-an, yang kamu butuhkan adalah foundation. Foundation dibutuhkan untuk meratakan warna wajahmu dan membuat wajah menjadi lebih cerah. Foundation juga mampu menutupi beberapa kekurangan wajah seperti flek hitam, bekas luka dan juga bekas jerawat. Kalau foundation terlalu berat untuk kulitmu, kamu bisa menggantinya dengan BB Cushion yang akan memberikan hasil yang lebih natural dari foundation.

2. Spons Beauty Blender

Spons makeup
sumber: m.jd.id

Ketika kamu menggunakan foundation yang berbentuk liquid, tentu kamu butuh alat bantu untuk membuat foundation tersebut menyatu dengan wajah dan yang kamu butuhkan adalah spons beauty blender. Beauty Blender sebenarnya merek sebuah spons makeup, namun kini dikenal secara universal sebagai spons makeup berbentuk seperti telur. Spons makeup ini berbentuk pori-pori kecil yang dapat meratakan foundation di wajah dan menghaluskan pori-pori.

3. Eyeliner

Eyeliner
sumber: neutrogena.com

Dengan eyeliner, kamu bisa menciptakan berbagai riasan mata, mulai dari sekadar ingin menegaskan garis dan bulu mata, seksi dengan riasan ala mata kucing atau glamor dengan garis tebal serta intens. Untuk pemula, eyeliner dibutuhkan untuk penampilan mata yang lebih terlihat.

4. Produk alis

Pensil alis
sumber: amazon.com

 

Peralatan makeup natural yang juga penting adalah produk pembentuk alis. Alis merupakan bingkai wajah yang akan menyempurnakan penampilan. Bagi pemula dalam ber-makeup, sebaiknya pilih produk alis berbentuk pensil yang mudah untuk diterapkan dan tidak perlu ribet membentuknya.

5. Maskara

Maskara
sumber: amazon.com

Masih di riasan mata, kamu juga membutuhkan maskara. Maskara merupakan alat makeup untuk membuat bulu matamu lentik. Bulu mata yang lentik akan membuat wajah tampak lebih segar seketika. Selain itu, bulu mata yang bervolume juga menampilkan kesan mata yang lebih dramatis. Dengan maskara, kamu bisa menciptakan semua itu, tanpa kesan berlebihan dan tetap natural. Maskara juga bisa menjadi ‘makeup hack’ mata saat terlihat lelah atau ngantuk.

6. Blush on

Blush on
sumber: thread.zalora.co.id

Makeup yang natural juga membutuhkan sentuhan warna blush on di pipi. Blush on akan memberikan sebentuk warna segar di pipimu. Untuk yang ingin ber-makeup natural, pilihlah liquid blush on. Liquid blush on lebih mudah dan hasilnya bisa lebih natural karena memulaskannya hanya dengan jarimu.

7. Lipstik

Lipstik
sumber: cozmetica.pk

Kamu pun pasti sudah mengantongi benda kecil ini di tasmu bukan? Lipstik menjadi peralatan makeup yang paling penting dan wajib dimiliki wanita. Lipstik juga terkadang bisa menjadi blush on. Untuk pemula, kamu bisa mengoleksi beberapa warna lipstik, seperti warna kecokelatan, pink-nude, dan merah jika ingin tampil lebih bold.

Itulah 7 peralatan makeup yang wajib dimiliki oleh pemula, jadi yuk mulai masukkan peralatan di atas dalam pouch-mu, Ladies!