1. Health
  2. Buat Bayi Cerdas Sejak dalam Kandungan, 5 Hal yang Ibu Perlu Lakukan
Health

Buat Bayi Cerdas Sejak dalam Kandungan, 5 Hal yang Ibu Perlu Lakukan

Buat Bayi Cerdas Sejak dalam Kandungan, 5 Hal yang Ibu Perlu Lakukan

Ilustrasi bayi. (Special)

Ladiestory.id - Impian terbesar bagi seorang ibu adalah memiliki anak yang sehat dan juga cerdas. Tak bisa dimungkiri bahwa ternyata banyak ibu yang beranggapan jika bayi cerdas sejak dalam kandungan itu sangat bisa. Namun tak sedikit orang juga yang menyangkalnya dan berkata itu hanyalah mitos.

Lalu apakah benar membuat bayi cerdas sejak dalam kandungan itu bisa dilakukan? Jawabannya adalah iya. Ternyata banyak bukti yang menyatakan bahwa membuat bayi sudah cerdas sejak dalam kandungan itu bisa terjadi.

Bagaimana caranya? Apa saja yang perlu dilakukan? Nah semua jawaban itu akan dibahas Ladiestory.id dalam penjelasan berikut ini.

Dengarkan Suara atau Musik Bernada Lembut

Ilustrasi ibu hamil mendengarkan musik. (Special)

Untuk merangsang otak bayi, Kamu bisa gunakan suara atau musik yang memiliki nada lembut, seperti musik klasik dan lantunan ayat Al-Qur'an. Hal ini terbukti sangat membantu dalam merangsang otak bayi yang ada dalam kandungan.

Banyak pakar dan ahli yang menyakini bahwa hal ini termasuk ke dalam salah satu faktor yang sangat efektif untuk membuat anak atau bayi pintar sejak dalam kandungan sang ibu.

Percakapan dengan bayi

Ilustrasi ibu hamil bicara dengan janis dalam perut. (Special)

Ternyata jika Kamu melakukan percakapan kepada bayi sejak dalam kandungan bisa berpengaruh terhadap otaknya, lho. Kamu bisa melakukan percakapan ringan dengan bayi pada waktu tertentu untuk merangsang otak bayi, seperti melakukannya pada pagi hari dan sore hari. Jika bukan sang ibu, ayah pun bisa melakukan percakapan dengannya.

Hal ini bisa dilakukan karena pada dasarnya bayi dalam kandungan memang sudah bisa menerima sinyal pembicaraan dari orang tuanya sejak usia kehamilan di atas 4 bulan.

Mengerjakan Aktivitas yang Berhubungan dengan Otak

Ilustrasi ibu hamil bekerja. (Special)

Cara membuat bayi cerdas sejak dalam kandungan yang satu ini tentu harus dilakukan sang ibu. Merangsang otak bayi dengan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan otak memang menjadi cara yang sangat efektif.

Alasannya jika sang ibu ingin anaknya memiliki pengaruh baik dalam kerja otak, maka sang ibu harus melakukan beberapa aktivitas yang berhubungan dengan otak, seperti berpikir atau membaca. Dengan begitu sang bayi akan terpengaruh dengan aktivitas sang ibu dan ini akan berdampak positif ke depannya.

Mengonsumsi Makanan dan Minuman yang Bergizi

Ilustrasi ibu hamil konsumsi makanan bergizi. (Special)

Salah satu hal terpenting dalam perkembangan otak pada bayi dalam kandungan adalah makanan dan minuman yang dikonsumsi sang ibu. Nah, ada beberapa orang yang percaya bahwa hal ini memang benar, tetapi tak sedikit juga dari mereka bingung harus mengonsumsi apa.

Ibu yang sedang hamil disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein sesuai porsinya. Tak hanya itu, ibu hamil juga disarankan untuk mengonsumsi buah dan sayuran seperti bayam, alpukat, ubi, dan kacang-kacangan.

Kemudian untuk minuman sendiri sang ibu boleh mengonsumsi jus buah dan susu untuk meningkatkan perkembangan kerja otak bayi.

Menenangkan Hati dan Pikiran

Ilustrasi ibu hamil relaks. (Special)

Pada dasarnya pikiran dan hati sang ibu memang sangat berpengaruh bagi bayi. Oleh karena itu, ketika masa kehamilan, dokter mewajibkan sang ibu untuk tidak stres, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Nah, untuk itu Kamu bisa pergi refreshing di tempat yang segar dan berbeda, sehingga memberi kesempatan pada bayi dalam kandungan untuk belajar merasa dan menikmati perubahan dari keadaan dan tempat yang berbeda. Hal ini juga bisa mengakibatkan otak bayi terangsang atau terstimulasi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel