1. Entertainment
  2. BTS Segera Jalani Wajib Militer, Jin Siap Berangkat Usai Rilis Album Solo
Entertainment

BTS Segera Jalani Wajib Militer, Jin Siap Berangkat Usai Rilis Album Solo

BTS Segera Jalani Wajib Militer, Jin Siap Berangkat Usai Rilis Album Solo

BTS. (twitter.com/bts_bighit)

Ladiestory.id - HYBE mengumumkan bahwa para anggota BTS akan menjalani wajib militer (wamil). Pengumuman ini diungkap pada pada Senin (17/10/2022).

Jin sebagai anggota tertua di BTS akan menjadi member pertama yang berangkat wamil. Meski belum ada tanggal kepastian, pria kelahiran 1992 itu disebut akan menjalani wamil setelah merilis album solo.

"Bighit Music dengan bangga mengumumkan hari ini bahwa anggota BTS saat ini sedang bergerak maju dengan rencana untuk memenuhi wajib militer mereka," kata HYBE, dikutip dari Soompi.

"Setelah konser fenomenal untuk mendukung upaya Busan untuk World Expo 2030 dan saat masing-masing individu memulai upaya solo, ini adalah waktu yang tepat dan para anggota BTS merasa terhormat untuk melayani," sambungnya.

BTS. (Special)

HYBE mengatakan, Jin akan berangkat wamil usai merilis album solonya. Album tersebut rencananya akan diluncurkan pada akhir Oktober.

"Anggota grup Jin akan memulai prosesnya segera setelah jadwal perilisan solonya selesai pada akhir Oktober. Dia kemudian akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea," jelasnya.

Para anggota BTS lainnya akan menyusul wamil sesuai dengan rencana masing-masing. HYBE menjelaskan bahwa BTS akan kembali dengan anggota utuh pada 2025.

"Baik perusahaan dan anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025 mengikuti komitmen layanan mereka," tandasnya.

Sebelum mengakhiri pernyataannya, HYBE menegaskan bahwa perilisan proyek terakhir mereka bukan sebuah ucapan perpisahan. Justru, perilisan tersebut merupakan sebuah janji bahwa seluruh anggota BTS akan kembali berkumpul bersama dan berkarya selama beberapa tahun ke depan.

"’Yet to Come (The Most Beautiful Moment)’ bukan hanya lagu dari album terbaru mereka. Namun lagu itu adalah sebuah janji, bahwa masih banyak yang bisa dinantikan selama beberapa tahun ke depan dari BTS," pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel