1. Entertainment
  2. Bikin Bangga ARMY, BTS Borong 10 Piala di Japan Golden Disc Awards 2022
Entertainment

Bikin Bangga ARMY, BTS Borong 10 Piala di Japan Golden Disc Awards 2022

Bikin Bangga ARMY, BTS Borong 10 Piala di Japan Golden Disc Awards 2022

BTS. (Soompi)

Ladiestory.id - Boyband BTS tampaknya tak pernah bosan menorehkan prestasi sepanjang kariernya. Usai Grammy Awards, kini BTS dikabarkan berhasil memboyong hingga 10 piala di ajang penghargaan Japan Golden Disc Award ke-36.

Kabar membanggakan tersebut diumumkan Recording Association of Japan. BTS dikabarkan berhasil memenangkan 10 piala dalam 9 kategori, termasuk Best Asian Artist. Tak hanya itu, BTS pun lagi-lagi berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Asian Artist selama empat tahun berturut-turut.

Sembilan kategori lainnya, yakni album BTS, THE BEST yang dirilis di Jepang pada Juni 2021 berhasil meraih penghargaan dalam kategori Album of the Year dan Best 3 Album. 

Lalu, lagu hit mereka "Butter" bahkan berhasil memenangkan empat penghargaan, yaitu Song of the Year By Download, Best 5 Song By Download, Song of the Year By Streaming, dan Best 5 Song by Streaming.

Spesial pada kategori Best 5 Song by Streaming, lagu "Permission to Dance" yang dirilis pada Juli 2021 lalu pun masuk ke dalam daftar penghargaan. Artinya, BTS memenangkan dua trofi dalam kategori tersebut.

Tak hanya sampai situ, lagu "My Universe", yang merupakan hasil kolaborasi BTS dan Coldplay, berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Song of the Year By Download. 

Sedangkan DVD yang berisikan konser siaran langsung BTS MAP OF THE SOUL ON:E terpilih sebagai pemenang dalam kategori Music Video of the Year.

Atas penghargaan yang diperoleh grup asuhan BIG HIT Music, BTS pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang disebut ARMY atas dukungan yang diberikan selama ini.

"Semua karena ARMY yang selalu memberikan cinta dan dukungan sehingga kami bisa mendapatkan penghargaan yang luar biasa seperti ini," ungkap semua anggota BTS.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel