5 Tips Memilih Box Hampers Untuk Berbagai Acara

Minggu, 5 Desember 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Tips Memilih Box Hampers Untuk Berbagai Acara

Foto: Pinterest

Ladiestory.id - Saat melangsungkan kegiatan atau acara, umumnya Anda akan menyediakan hampers bagi para tamu. Tak hanya itu, hampers juga kerap menjadi penyambung silaturahmi antar kerabat. Menariknya, tampilan box hampers kini semakin unik dan beragam. 

box hampers
Foto: Tokopedia

Banyaknya pilihan ternyata tak jarang membuat beberapa pihak kebingungan dalam saat membeli. Jika demikian, cobalah untuk mengikuti beberapa tips berikut agar tak salah memilih.

Tips memilih Box Hampers Untuk Berbagai Acara

Berikut tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih box hampers untuk berbagai acara

1. Tentukan Budget 

Langkah utama sebelum memilih adalah menentukan alokasi bujet untuk box. Dengan begitu, Anda dapat menentukan ingin box hampers murah ataupun kualitas premium dengan harga lebih tinggi. 

Saat memiliki patokan harga, kategori pilihan pun semakin sempit sehingga akan lebih mudah untuk menentukan. Biasanya, penawaran harga pun dapat berbeda saat Anda membeli dalam jumlah sedikit atau banyak.

2. Sesuaikan Dengan Tujuan Pembuatan

Saat membuat hampers, Anda tentu memiliki tujuannya tersendiri. Mulai dari box hampers lebaran, hampers pernikahan, hingga ulang tahun adalah beberapa contoh tujuan pembuatan. 

box hampers
Foto: Shopee

Dengan begitu, pilihan bisa disesuaikan dengan tujuan Anda. Sebagai contoh, Anda bisa memilih box berwarna merah saat ingin membuat box hampers imlek. Selain pemilihan warna, bentuk, dan bahan pun bisa turut Anda tentukan sesuai dengan tujuan hampers.  

3. Sesuaikan Dengan Isi Hampers

Agar tak salah pilih, sebaiknya Anda lebih dahulu menentukan isi hampers. Pemilihan isi pun bisa disesuaikan, seperti box hampers kue kering, bingkisan pakaian, maupun berupa peralatan dapur adalah beberapa contohnya. 

Setelah itu, pastikan Anda mengetahui ukuran keseluruhan isi hampers. Dengan begitu, Anda hanya perlu memilih box dengan ukuran yang dapat memenuhi keseluruhan isi. Jangan khawatir, bentuk box pun beragam mulai dari kotak, segitiga, lingkaran, hingga banyak lainnya.

4. Pahami Bahan Dasar Box 

Belakangan, jenis box semakin bervariasi. Mulai dari bentuk, model, hingga bahan adalah beberapa kategori box yang bisa Anda temukan. Salah satu yang tak kalah penting saat memilih adalah memahami bahan dasar box. 

Ada banyak bahan yang digunakan dalam pembuatan box, seperti plastik mika, kardus, akrilik, serta masih banyak lagi. Nantinya, Anda bisa menentukan kesesuaian bahan box dengan tampilan hampers yang diinginkan. 

box hampers
Foto: Shopee

 

5. Pastikan Keamanan Box

Pemberian hampers nyatanya tak hanya dilakukan secara langsung, melainkan juga melalui pengiriman. Jika demikian, maka Anda perlu memastikan keamanan box khususnya untuk proses pengiriman. 

Salah satunya, Anda bisa memilih box hampers kayu jika dirasa membutuhkan keamanan ekstra. Selain itu, cobalah pilih box yang mampu bertahan dalam berbagai jenis suhu.

Pasalnya, Anda tak akan tahu hal apa saja yang bisa terjadi saat proses pengiriman. Tak salah pula jika Anda memberikan proteksi lebih seperti busa atau bubble wrap agar keamanan hampers lebih terjaga. 

Itulah beberapa tips memilih box hampers untuk berbagai acara. Saat ini pembelian box hampers  pun semakin mudah, bisa dilakukan lewat online. Sehingga Anda pun tak perlu repot-repot mendatangi penjualnya langsung.