1. Health
  2. Bisa Dilakukan di Rumah, Olahraga Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
Health

Bisa Dilakukan di Rumah, Olahraga Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Bisa Dilakukan di Rumah, Olahraga Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Olahraga di Rumah. (Pexels.com/Mikhail Nilov)

Ladiestory.id - Hampir tiap wanita menginginkan berat badan yang ideal, tak heran apabila seseorang rela melakukan apa pun untuk menurunkan berat badan. Berat badan berlebih bisa membuat seseorang menjadi lebih rentan terhadap beberapa penyakit, seperti hipertensi, diabetes, kolesterol, dan masalah kardiovaskular.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan rutin berolahraga. Tak perlu pergi ke tempat gym untuk berolahraga, pilihan exercises ini bisa dilakukan di rumah.

Skipping

Skipping. (Pexels.com/RDNE Stock project)

 

Skipping atau lompat tali dapat melatih tubuh secara menyeluruh dan membantu meningkatkan kekuatan otot, metabolisme, dan membakar banyak kalori dalam waktu singkat. Lompat tali yang dilakukan secara rutin juga dapat mendatangkan ketenangan dan membantu meringankan depresi dan kecemasan.

Selain itu, olahraga ini juga mampu meningkatkan detak jantung dan menghasilkan pemompaan darah lebih cepat ke seluruh tubuh untuk menjaga jantung dalam kondisi lebih baik dan sehat.

Plank

Plank. (Pexels.com/Miriam Alonso)

 

Keuntungan dari plank adalah dapat menargetkan sebagian besar kelompok otot utama di tubuh. Plank dapat memperkuat otot-otot inti seperti bahu, lengan, dada, punggung, dan pinggul.

Selain itu, plank juga dapat membantu membakar kelebihan lemak dan kalori dalam tubuh dengan cepat. Sehingga olahraga ini sangat cocok dilakukan untuk bisa menurunkan berat badan.

Push Up

Push Up. (Pexels.com/Elina Fairytale)

 

Push up sangat efektif untuk membakar kalori dengan cepat dan mampu memfokuskan pembentukan otot  yang lebih besar di bagian tubuh bagian atas. Selain mampu membakar kalori, push up juga akan memperkuat otot, serta membuat tubuh menjadi lebih stabil dan sehat.

Squat

Squat. (Pexels.com/Kampus Production)

 

Tujuan utama dari squat adalah untuk memperbaiki postur tubuh bagian bawah. Olahraga ini juga dapat membantu membakar kalori dan mencegah penumpukan lemak di tubuh bagian bawah.

Selain itu, squat juga dapat membantu meningkatkan mobilitas dan juga keseimbangan seseorang. 

Lunges

Lunges. (Pexels.com/Karolina Grabowska)

 

Olahraga ini berfokus pada penguatan punggung, pinggul, kaki, dan meningkatkan kebugaran tubuh. Lunges mampu membangun otot tanpa lemak dan mengurangi lemak pada tubuh.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel