1. Entertainment
  2. Biodata Lengkap dan Perjalanan Karier Artis Multitalenta Maudy Ayunda
Entertainment

Biodata Lengkap dan Perjalanan Karier Artis Multitalenta Maudy Ayunda

Biodata Lengkap dan Perjalanan Karier Artis Multitalenta Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (instagram/maudyayunda)

Ladiestory.id - Artis cantik Maudy Ayunda selalu sukses membuat semua orang terkesan. Tidak hanya karena parasnya yang rupawan saja. Namun artis yang satu ini juga selalu membuat siapapun bangga dan terinspirasi dengan segudang prestasi yang dimilikinya. Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini tidak hanya sukses di dunia hiburan saja lho, Ladies. Namun juga diketahui memiliki prestasi yang gemilang di bidang pendidikan.

Untuk prestasinya di bidang pendidikan, belum lama ini Maudy Ayunda dikabarkan lulus dari Standford University. Di universitas kelas dunia ini, Maudy dikabarkan telah menyelesaikan pendidikan magister atau S2 dan berhasil meraih dua gelar sekaligus, yaitu Master of Business Administration (MBA) dan pendidikan Master of Arts (MA). Bahkan Maudy Ayunda menjadi Kerena sekali ya, Ladies.

Biodata Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (instagram/maudyayunda)

Sebagai salah satu bintang sukses di tanah air, tidak heran jika banyak yang ingin mengetahui secara detail mengenai biodata Maudy Ayunda. Apalagi semenjak Maudy dikabarkan masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia sebagai salah satu wanita ang memiliki minta tinggi terhadap pelestarian budaya.

Nah, tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini biodata lengkap artis Maudy Ayunda.

Nama Lengkap: Ayunda Faza Maudya

Nama Panggung: Maudy Ayunda

Nama Panggilan: Maudy

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 19 Desember 1994

Zodiak: Sagitarius

Tinggi Badan: 165 cm

Agama: Islam

Orang Tua: Didit Jasmedi R. Irawan (Ayah) dan Muren Murdjoko (Ibu)

Saudara: Amanda Khairunnisa (Adik)

Almamater: Universitas Oxford, Universitas Standford

Profesi: Aktris, model, aktivis, penulis, penyanyi, penulis lagu

Tahun Aktif: 2006 – sekarang

Kewarganegaraan: Indonesia

Twitter: @maudyayunda

Instagram: @maudyayunda

Facebook Official Page: Maudy Ayunda

Channel YouTube: Maudy Ayunda

Perjalanan Karier Maudy Ayunda

Maudy Ayunda dikenal sebagai salah satu artis berprestasi tanpa harus melakukan sensasi. Hal ini karena Maudy termasuk dalam artis bertalenta. Semua bidang di dunia hiburan bisa dijalaninya dengan baik. Mulai dari menjadi seorang aktris film, penyanyi, penulis lagu, penulis buku, hingga aktivis di berbagai kegiatan. 

Tentunya kesuksesan karier Maudy Ayunda di dunia hiburan melalui proses yang panjang. Dan berikut akan dirangkum mulia dari awal debut hingga sekarang.

1. Mengawali Karier di Dunia Hiburan Sejak Berusia 12 Tahun

Maudy Ayunda debut pertama kali di dunia hiburan dengan membintangi film “Untuk Rena” di tahun 2006. Saat itu Maudy masih berusia 12 tahun. Meskipun film “Untuk Rena” adalah peran pertamanya, namun Maudy sudah dipercaya untuk menjadi pemeran utama sebagai Rena.

Debutnya ini kemudian mengantarkan Maudy Ayunda untuk bermain film dalam judul “Mengejar Mimpi”. Sejak saat itu karier Maudy di dunia hiburan semakin melebar. Dirinya tercatat sudah bermain di berbagai judul film apik, seperti “Rumah Tanpa Jendela”, “Malaikat Tanpa Sayap”, “Perahu Kertas”, “Refrain”, dll.

Maudy Ayunda (spesial)

2. Memulai Karier Menyanyi di Tahun 2011 dengan Mengeluarkan Album Solo

Saat karier filmnya yang terus menanjak, Maudy Ayunda menunjukkan kemampuannya di bidang tarik suara dengan merilis album solo. Maudy merilis album solo berjudul Panggil Aku yang berisi 10 lagu. Dalam album solo perdananya ini, ada salah satu judul lagu yang diciptakannya sendiri berjudul “Tetap Bersama”.

Dengan suaranya yang unik dan merdu, banyak orang yang akhirnya tertarik dengan karya-karyanya. Di tahun 2014, berkesempatan berduet dengan David Choi yang merupakan penyanyi Korea yang tinggal di Amerika dengan mengeluarkan judul lagu “By My Side”.

Kemudian di tahun 2015, Maudy Ayunda kembali mengeluarkan album solonya dengan judul Moments dan di tahun 208 dengan judul Oxygen. Maudy Ayunda juga turut menyumbangkan suara merdunya pada film yang dibintanginya berjudul “Perahu Kertas” di tahun 2012. Lagu ini sangat booming pada masa itu dan banyak dicover oleh banyak kalangan.

Selain “Perahu Kertas”, ada beberapa lagu milik Maudy Ayunda lainnya yang cukup terkenal, seperti Cinta Datang Terlambat, Bayangkan Rasakan, Untuk Apa, dan Aku Sedang Mencintaimu.

3. Pernah Masuk Beberapa Nominasi dan Memenangkan Penghargaan Bergengsi

Banyak masuk nominasi di masa kariernya, Maudy Ayunda berhasil membawa pulang beberapa penghargaan, seperti Festival Film Jakarta 2006 sebagai Aktris Utama Terpilih dan Indonesian Choice Awards 2015 sebagai Female Singer of The Year.

Itu tadi sedikit informasi mengenai biodata dan perjalanan karier dari artis Maudy Ayunda. Semoga bermanfaat!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel