1. Lifestyle
  2. Bikin Haru, Ini Lagu Tentang Ibu
Lifestyle

Bikin Haru, Ini Lagu Tentang Ibu

Bikin Haru, Ini Lagu Tentang Ibu

Ilustrasi ibu dan anak. (Special)

Ladiestory.id - Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember menjadi salah satu momen penting untuk dirayakan. Ketika memperingati hari ibu kita juga melakukan refleksi betapa besarnya perjuangan seorang ibu. Karena ibu adalah sosok yang melahirkan dan membesarkan anak dengan penuh kasih sayang, maka Kamu bisa memberikan kado terindah berupa lagu lho.

Lagu Tentang Ibu                                               

Ada banyak lagu yang bertemakan tentang ibu, baik itu lagu dalam maupun luar negeri. Isi lagunya pun bermacam-macam, mulai dari ungkapan terima kasih, ungkapan maaf ataupun bercerita tentang perjuangan seorang ibu.

Ladies, berikut rekomendasi lagu bahasa Indonesia tentang ibu yang bisa Kamu nyanyikan dan dengarkan di Hari Ibu.

1. Potret- Bunda

Melly Goeslaw. (Instagram.com/melly_goeslaw)

“Kata mereka diriku selalu dimanja
Kata mereka diriku selalu ditimang
Oh, bunda ada dan tiada
Dirimu 'kan selalu ada di dalam hatiku”

Lagu yang dipopulerkan oleh Potret, band besutan Melly Goeslaw menjadi lagu yang banyak diputar ketika momen hari ibu. Bahkan, lagu ini berhasil menduduki peringkat ke-110 dalam daftar ‘150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa’ versi majalah Rolling Stone Indonesia tahun 2009. Walaupun grup band Potret sudah bubar, namun lagu ini masih sering dinyanyikan oleh Melly Goeslaw. Kombinasi lirik lagu yang dalam dan musik yang enak didengar membuat pendengar merasa trenyuh dan haru.

2. Iwan Fals- Ibu

“Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki
Penuh darah penuh nanah”

Lagu ciptaan Iwan Fals ini menceritakan perjuangan seorang ibu yang rela melakukan apapun untuk anak yang dicintainya. Walaupun jalan yang ditempuh terjal namun seorang ibu tetap ikhlas berjuang untuk anaknya.

Jika kita mendengarkan dan menghayati lagu ini ternyata memiliki banyak kesan yang mendalam di dalamnya. Apalagi kalau kita juga menonton video klipnya, dijamin bisa membuat kita trenyuh dan tak jarang sampai menitikkan air mata.

3. Kenny- Cinta Untuk Mama

“Hanya ini ku nyanyikan
senandung dari hatiku untuk mama
hanya sebuah lagu sederhana
lagu cintaku untuk mama”

Lagu yang dirilis tahun 2004 ini dinyanyikan oleh penyanyi cilik, Kenny. Liriknya yang sederhana namun mendalam membuat lagu ini cocok dinyanyikan pada peringatan hari ibu. Lagu ini berkisah tentang seorang anak yang mempunyai ibu seorang perempuan karir. Sang ibu sangat sibuk dengan pekerjaannya. Kemudian sang anak menuliskan sebuah surat untuk ibunya.

4. Haddad Alwi feat Farhan- Ibu

Cuplikan gambar Haddad Alwi feat Farhan lagu Ibu. (Special)

“Kaulah ibuku cinta kasihku
Terima kasihku takkan pernah terhenti
Kau bagai matahari yang selalu bersinar
Sinari hidupku dengan kehangatanmu”

Lagu yang booming pada 2018 ini dinyanyikan oleh penyanyi religi Haddad Alwi. Lagu yang dinyanyikan bersama penyanyi cilik, Farhan ini sangat easy listening  dan sarat makna. Lagu ini bisa kamu persembahkan untuk ibumu di hari ibu nanti. Menceritakan seorang anak yang begitu mengagumi dan mengistimewakan ibunya. Bikin ternyuh dan terharu pastinya.

5. Ungu- Doa Untuk Ibu

Grup band UNGU. (Special)

 

“Oh ibu, terima kasih
Untuk kasih sayang yang tak pernah usai
Tulus cintamu
Takkan mampu untuk terbalaskan”

Lagu yang dinyanyikan oleh Pasha, vokalis band Ungu cocok didengarkan ataupun dipersembahkan saat hari ibu. Lirik yang sarat makna, music dan melodi yang ringan serta suara khas Pasha menjadikan lagu ini top lagu ketika dirilis tahun 2010. Lagu ini juga mengingatkan tentang lagu dengan judul Ibu milik Iwan Fals. Mempunyai tema yang sama tentang kasih sayang serta perjuangan seorang ibu untuk anaknya. Sampai kapanpun tak akan pernah bisa membalas semua perjuangan yang telah dilakukan oleh ibu.

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel