BIGHIT Music Umumkan 4 Member BTS Kompak Daftar Wamil Bersamaan

Kamis, 23 November 2023 | 09:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Bighit Music Umumkan 4 Member Bts Kompak Daftar Wamil Bersamaan

RM, Jimin, V, Jungkook BTS. (NME)

Ladiestory.id - Agensi yang menaungi boy group BTS, BIGHIT Music baru-baru ini memberikan pengumuman terkait empat member BTS yang daftar wajib militer secara bersamaan. Mereka adalah RM, Jimin, V, dan Jungkook.

BIGHIT Music menyampaikan hal tersebut melalui platform komunitas Weverse miliknya. 

“Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses wajib militer," tulis BIGHIT Music dalam pernyataan resminya, melansir berbagai sumber pada Rabu (22/11/2023).

Meski begitu pihak agensi belum menjelaskan secara detail terkait kapan tepatnya keempat member tersebut akan memulai masa wajib militernya.

Para artis sedang bersiap untuk memenuhi tugas dinas militer mereka. “Kami akan memberi tahu Anda tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya," kata agensi.

BTS. (Special)

 

Lebih lanjut, BIGHIT Music meminta para ARMY, sebutan bagi penggemar BTS untuk terus memberikan dukungan kepada para artisnya hingga mereka menyelesaikan masa wajib militer mereka.

"Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk RM, Jimin, V, dan Jungkook hingga mereka menyelesaikan wajib militer dan kembali dengan selamat," tulis agensi.

"Perusahaan kami tidak akan menyia-nyiakan upayanya dalam memberikan dukungan untuk artis kami," tutupnya.

Sebagai informasi, RM, Jimin, V, dan Jungkook mendaftar wajib militer menyusul ketiga member BTS lainnya, Suga, J-Hope, dan Jin yang kini tengah menjalani masa wajib militer.

Jin menjadi member BTS yang pertama menjalani wajib militernya.  Jin memulai wajib militernya pada 13 Desember 2022. Ia dijadwalkan selesai bertugas pada 12 Juni 2024.

Kemudian J-Hope menyusul dengan mulai wamilnya pada 18 April 2023 lalu dan akan menyelesaikan tugasnya pada 17 Oktober 2024.

Sementara Suga BTS resmi memulai proses wajib militer pada 22 September 2023 lalu. Ia mendapatkan tugas untuk menjadi petugas layanan sosial.

Karena seluruh member tengah menjalani wajib militer, maka aktivitas grup dihentikan sementara. BTS diprediksi akan comeback di tahun 2025 mendatang.