1. Lifestyle
  2. Bibit.id dan Stockbit Pamerkan Karya Tentang Konsisten Berinvestasi di Art Jakarta 2024
Lifestyle

Bibit.id dan Stockbit Pamerkan Karya Tentang Konsisten Berinvestasi di Art Jakarta 2024

Bibit.id dan Stockbit Pamerkan Karya Tentang Konsisten Berinvestasi di Art Jakarta 2024

Karya Seni "Knit by Knit" dari Bibit dan Stockbit di Art Jakarta 2024. (Dok. Bibit dan Stockbit)

Ladiestory.id - Aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia, Bibit.id and Stockbit, kembali berkolaborasi dengan Art Jakarta untuk menyampaikan pesan bahwa komunitas keuangan dan kesenian dapat berjalan beriringan dan saling memberi manfaat. 

Bibit dan Stockbit menjadi Lead Partner atau Mitra Utama dalam gelaran Art Jakarta 2024 yang dihelat pada tanggal 4-6 Oktober di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Head of Marketing Bibit dan Stockbit, Angie Anandita Tjhatra, mengatakan bahwa kemitraan strategis dengan Art Jakarta merupakan wujud keyakinan perusahaan bahwa seni dan investasi merupakan bagian yang saling tidak terpisahkan.  

Untuk memaknai pentingnya konsistensi dalam berinvestasi, menghadapi pasang surut yang mewarnai perjalanan hidup manusia serta merencanakan masa depan, Bibit dan Stockbit memamerkan karya seni bertajuk “Knit by Knit” karya Cinanti Astria Johansjah (Keni) dan Komunitas Rajut Kejut.

Karya seni “Knit by Knit” merupakan instalasi yang dibuat dengan cara dirajut dan mengambil bentuk beberapa jenis hewan, yang inspirasinya berasal dari celengan tradisional, salah satu benda yang mungkin dimiliki oleh sebagian besar anak-anak kecil pada zamannya untuk menabung dan menyisihkan uang saku. 

Karya Seni "Knit by Knit" dari Bibit dan Stockbit di Art Jakarta 2024. (Dok. Bibit dan Stockbit)

 

“Di masa yang segalanya serba instan ini, saya dan Komunitas Rajut Kejut mengajak pengunjung untuk melihat dan mengalami kembali ketekunan, membuat sesuatu dengan perlahan-lahan dan bersama-sama. Ada excitement tersendiri dalam kolaborasi dengan Bibit dan Stockbit ini. Para pengunjung yang mampir ke booth Bibit dan Stockbit juga bisa ikut serta merajut karya seni yang sudah kami sediakan,” ujar Keni. 

Dengan mengangkat narasi “Consistency Builds Wealth”, Angie menyampaikan bahwa Bibit dan Stockbit mengajak segenap masyarakat untuk menikmati proses berinvestasi dan mencapai tujuan-tujuan keuangan. Layaknya proses merajut karya yang dilakukan sehelai demi sehelai, karya seni ini mengingatkan kita untuk bertahan dengan konsistensi, persistensi, dan tekad untuk membangun kehidupan finansial yang lebih baik.

“Dalam Art Jakarta 2024, kami memamerkan karya Keni dan Komunitas Rajut Kejut. Dalam proses pembuatannya, kami senang sekali melihat ada begitu banyak ibu-ibu yang terlibat dan diberdayakan. Kami memaknai konsistensi, persistensi, keberanian untuk terus fokus pada langkah-langkah kecil dalam mencapai tujuan yang lebih besar sebagai kunci menggapai masa depan keuangan yang aman dan sejahtera,” kata Angie. 

Karya Seni "Knit by Knit" dari Bibit dan Stockbit di Art Jakarta 2024. (Dok. Bibit dan Stockbit)

 

Di sisi lain, Angie menuturkan bahwa untuk membantu masyarakat Indonesia berinvestasi dengan aman, nyaman, dan terdiversifikasi, di sepanjang tahun 2024 Bibit dan Stockbit telah melakukan berbagai inovasi. Sebagai contoh, Bibit menghadirkan Bibit Plus yang memudahkan seluruh masyarakat untuk berinvestasi di berbagai kelas aset dalam satu aplikasi serta menggunakan saldo Rekening Dana Nasabah (RDN) sebagai metode pembayaran. Salah satunya, masyarakat bisa membeli Obligasi Negara Fixed Rate (FR), mulai dari Rp1 juta, yang 100% dijamin oleh pemerintah Indonesia. Bibit juga secara konsisten menjadi Mitra Distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN) kategori fintech yang mencatatkan penjualan terbanyak dalam berbagai seri SBN yang diterbitkan pemerintah.

Untuk Stockbit, fitur-fitur yang inovatif juga tidak lupa dihadirkan untuk menjawab kebutuhan investor di Indonesia. Stockbit telah memperkenalkan inovasi terbarunya, yakni Stockbit Desktop App untuk MacOS dan Windows. Inovasi ini diapresiasi oleh masyarakat karena sebelumnya pengguna MacOS tidak memiliki opsi untuk melakukan trading saham dengan pengalaman yang seamless lewat desktop app.

“Lewat kolaborasi dengan mitra strategis kami, Bank Jago, kami telah meluncurkan rekening dana nasabah (RDN) Syariah berbasis digital. Dengan RDN Jago Syariah, nasabah dapat berinvestasi reksadana, obligasi negara fixed rate (FR), dan saham yang dikhususkan untuk instrumen investasi syariah sesuai fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus berinovasi menjawab kebutuhan pengguna kami,” tutup Angie.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel