1. Lifestyle
  2. Biar Makin Instagramable, Cobain 5 Aplikasi Edit Foto Aesthetic Ini
Lifestyle

Biar Makin Instagramable, Cobain 5 Aplikasi Edit Foto Aesthetic Ini

Biar Makin Instagramable, Cobain 5 Aplikasi Edit Foto Aesthetic Ini

Ilustrasi penggunaan aplikasi Instagram. (Special)

Ladiestory.id - Menghasilkan foto 'ala-ala' photographer profesional, rasanya kurang kalau hanya memanfaatkan teknologi kamera saja. Oleh karena itu, Kamu bisa banget memanfaatkan teknologi berupa aplikasi edit foto aesthetic untuk menunjang jepretanmu.

Tidak harus aplikasi yang berbayar, kok. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi gratis yang ada. Lagi pula, aplikasi zaman now itu tidak terlalu rumit ketika digunakan, sehingga tidak harus pro dulu baru bisa menghasilkan edit foto yang ciamik.

Fitur Aplikasi Edit Foto

Fitur aplikasi edit foto yang sering dicari adalah fitur untuk mempercantik tampilan gambar. Terkadang hasil jepretan tidak selalu seperti apa yang diinginkan, entah kurang tajam, sedikit miring, ada goyangan, terlalu gelap, dan sebagainya.

Aplikasi edit foto aesthetic ini akan membantu menyempurnakan kekurangan dari tangkapan lensa ponselmu, sehingga tampilannya lebih cantik. 

Aplikasi Edit Foto Aesthetic

Nah, apa saja nama aplikasi tersebut? Simak, ya!

VSCO

VSCO, aplikasi editting foto. (Theverge.com)

Aplikasi edit foto estetik yang pertama adalah VSCO. Aplikasi ini menawarkan fitur gratis dan berbayar. VSCO ini bagaikan toserba untuk dunia editing foto handphone. Kamu bisa mendapatkannya di Google Playstore maupun App Store.

Bagaimana tidak? Kamu bisa mengambil gambar dari aplikasi ini, kemudian dapat menyesuaikan dan mengubahnya sesuai selera. VSCO menyediakan fitur grid untuk Kamu yang hobi mengunggah beberapa foto dalam satu frame.

PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio. (Special)

PicsArt merupakan aplikasi editing foto yang cukup populer. Terbukti dari jumlah unduhannya yang telah mencapai lebih dari 11 juta kali di Google Playstore. Keunggulan aplikasi ini adalah tersedia beragam fitur untuk menyesuaikan keinginan pengguna dalam mengatur foto mereka.

Fitur yang tersedia di PicsArt diantaranya built-in, frame, kolase, gambar, stiker, dan lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan fasilitas connecting to social media untuk berbagi hasil editing.

Snapseed

Snapseed. (Special)

Snapseed adalah aplikasi edit foto milik Google. Bagi Kamu pengguna Iphone pun bisa memanfaatkan aplikasi ini secara gratis. Fitur yang disediakan cukup lengkap, mulai dari setting kontras, peningkatan warna, pemotongan, hingga penajaman foto.

Bagi pecinta auto correct, maka aplikasi ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan. Snapseed akan memperbaiki kekurangan yang ada di foto secara otomatis dan membuatnya menjadi lebih baik.

Unfold - Story Templates

Unfold - Story Templates. (Special)

Aplikasi edit foto aesthetic selanjutnya adalah Unfold. Aplikasi ini cocok bagi Kamu yang gemar mengunggah momen di snapgram. Fitur yang disediakan Unfold pun beragam, mulai dari frame, font, berbagai efek, dan pengaturan lainnya. Selain itu, Kamu juga bisa mengedit video menjadi format GIF. Keren, kan?

Adobe Lightroom

Selain PicsArt, Lightroom juga menjadi salah satu favorit para aesthetic hunter, loh. Aplikasi ini adalah milik Adobe System yang dipersembahkan bagi para pengguna Windows, MacOs, Android, IOs, and tvOS.

Apabila Kamu pecinta editing instan, Adobe Lightroom rasanya kurang cocok untukmu. Kamu harus memahami konsep editing untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Namun bila Kamu sudah berada di ranah profesional, Adobe Lightroom ini cocok untuk membantu mengolah foto.

Dari retouch dan permainan warna, foto hasil kamera HP akan terlihat seperti jepretan menggunakan kamera mahal setelah Kamu edit menggunakan aplikasi dari Adobe System ini.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel