1. Travel
  2. 5 Rekomendasi Croffle Enak di Jakarta, Wisata sambil Cicipi Kuliner Hits
Travel

5 Rekomendasi Croffle Enak di Jakarta, Wisata sambil Cicipi Kuliner Hits

5 Rekomendasi Croffle Enak di Jakarta, Wisata sambil Cicipi Kuliner Hits

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Untuk kalian penggemar kuliner, tentunya sudah pernah mendengar kata croffle. Croffle merupakan kategori hidangan manis yang dimasak layaknya waffle, tetapi memakai adonan croissant.

Makanan viral ini tentunya cocok bagi kalian para pencinta pastry. Croissant waffle ini mulai hadir sejak akhir tahun 2020, dan mulai melebarkan sayap di kota Jakarta pada awal 2021.

Croffle ini berasal dari adonan croissant. Setelahnya, adonan dimasak dengan dipanggang pada cetakan waffle. Makanan satu ini bisa dibuat aneka rasa, mulai dari manis maupun gurih sesuai selera.

Rekomendasi Croffle Enak di Jakarta

Untuk kamu yang menetap di Jakarta, terdapat beberapa rekomendasi tempat makan croffle yang dapat kamu kunjungi. Check this out!

1. Bakerman

foto : kumparan
Foto : kumparan

Bakerman memberikan sejumlah menu croffle yang enak. Antreannya selalu panjang, sebab menunya cukup variatif, misalnya Maple Croffle, Plain Croffle, dan Cinnamon Sugar Croffle. Kamu pun dapat meminta tambahan es krim dengan biaya tambahan Rp15 ribu per scoop.

Lokasinya terletak di Ashta District 8, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan buka setiap hari pukul 09.00--20.00 WIB. Croffle bakerman dibanderol dengan harga Rp30 ribuan.

2. Kopi Soe

foto : food.grab
Foto : food.grab

Kopi Soe pun menyediakan sajian croffle yang lezat. Terdapat lima rasa yang dapat kamu pilih yakni plain, kayu manis, cokelat kacang, choco crunchy, serta srikaya. Harganya berkisar di Rp25 ribu sampai Rp30 ribuan. Kamu dapat menikmati croffle ini dengan kopi susu gula aren yang juga dijual di Kopi Soe.

3. SEL Gunawarman

Selain menjadi favorit Bazaar, restoran ini pun terkenal dengan interiornya yang instagramable. Berlokasi di daerah Gunawarman, SEL Gunawarman memberikan menu hidangan makanan utama sampai kopi dalan menjadi teman bersantap.

Tidak itu saja, restoran ini pun menawarkan cukup banyak jenis variasi croffle yang jarang terdapat di tempat lain, seperti coffee toffee, cookies & cream, milo dinasour, apple & cream, tuna mayo, dan yang lainnya. Namun meskipun demikian, mereka tetap menyediakan variasi croffle klasik untuk kamu yang ingin mencoba. Harganya dibanderol Rp30-36 ribu per pieces.

4. Social Affair Bakehouse

Social Affair Bakehouse erat kaitannya dengan hidangan pastry. Bahkan, tempat ini menjadi pelopor paling pertama yang menjual belikan croffle di Jakarta. Mereka menyediakan sejumlah varian rasa layaknya nutella, biscoff, maple, peanut butter, hingga salted caramel.

Berada di PIK Avenue, Jalan Pantai Indah Kapuk Nomor 6, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara dan buka setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB. Harganya pun berkisar pada Rp30 ribuan.

5. Tokyo Gorilla

foto : pergikuliner
Foto : pergikuliner

Tempat croffle yang kali ini lumayan unik, sebab mereka merupakan tempat pertama di Jakarta yang menawarkan croffle dalam ukuran mini. Tokyo Gorilla telah memiliki banyak cabang yang bisa kamu jangkau, layaknya lokasi pertamanya di PIK, kemudian Kemang, Pluit Karang, Bekasi, Sunter Mall, dan juga cabang terbarunya berada di Taman Palem.

Sebab konsep mereka berbaur dengan Jepang, begitu pun nama-nama variasi croffle yang mereka sediakan. Mereka membagi varian menjadi tiga, yakni origin, sweet, dan savoury.

Bagian origin hanya mempunyai satu rasa, sementara sweet terdapat varian Gorilla Blast, Winter Lotus, Royal Pinattsu, Kyoto Matcha, Tokyo Shinamon, dan bagi savoury terdapat varian Gyu Mayo, Hokkaido Chizu, Goma Dare, Nori, Garlic Bureddo, serta Soseji King.

Itulah tempat tempat yang menjual croffle enak di Jakarta. Bila kamu tinggal di Jakarta, jangan lupa mampir, ya!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel