1. Entertainment
  2. Bertemu Nadiem Makarim, Putri Ariani Diberi Beasiswa Kuliah di Juilliard School
Entertainment

Bertemu Nadiem Makarim, Putri Ariani Diberi Beasiswa Kuliah di Juilliard School

Bertemu Nadiem Makarim, Putri Ariani Diberi Beasiswa Kuliah di Juilliard School

Nadiem Makarim dan Putri Ariani. (Special)

Ladiestory.id - Putri Ariani turut mendapatkan dukungan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim. Tak tanggung-tanggung, Nadiem Makarim memberikan Beasiswa Indonesia Maju (BIM) kepada Putri Ariani untuk berkuliah di The Juilliard School, New York.

Nadiem Makarim memberikan beasiswa tersebut pada saat Putri Ariani mendatangi kantor Kemendikbud Ristek pada Jumat (9/6/2023) lalu. Pemberian beasiswa tersebut diberikan kepada Putri Ariani untuk merealisasikan mimpinya yang ingin berkuliah di The Juilliard School.

“Menurut saya pengalaman Putri sangat menggambarkan proses Merdeka Belajar. Di mana orang tua mengikuti minat dan bakat dan memberikan kebebasan dalam mengajarkan Putri. Saya akan sangat senang kalau Putri bisa membuat lagu tentang Merdeka Belajar,” ungkap Nadiem Makarim, melansir dari berbagai sumber, pada Senin (12/6/2023).

“Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu, kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju,” lanjut Nadiem Makarim.

Nadiem Makarim dan Putri Ariani. (Special)

 

Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa beasiswa tersebut akan membantu Putri Ariani mulai dari persiapan hingga diterima di perguruan tinggi impiannya tersebut.

“Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini,” kata Nadiem Makarim.

Nadiem Makarim pun sangat bersedia untuk memberikan surat rekomendasi untuk 

mempermudah langkah perempuan 17 tahun itu untuk diterima di The Juilliard School.

Peraih golden buzzer dalam ajang “America’s Got Talent 2023” itu pun mengaku sangat senang karena The Juilliard School merupakan perguruan impiannya sejak kecil.

“Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Juilliard School,” ujar Putri Ariani.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel