1. Entertainment
  2. Berperan Sebagai Suzzanna, Luna Maya Berlatih Agar Dapat Tertawa Cekikikan
Entertainment

Berperan Sebagai Suzzanna, Luna Maya Berlatih Agar Dapat Tertawa Cekikikan

Berperan Sebagai Suzzanna, Luna Maya Berlatih Agar Dapat Tertawa Cekikikan

Luna Maya. (Instagram/lunamaya)

Ladiestory.id - Luna Maya kembali berperan sebagai Suzanna setelah aktingnya sukses dalam film ‘Suzzanna Bernapas Dalam Kubur’. Dan sekuel film yang akan tayang pada 3 Agustus 2023 mendatang bertajuk ‘Suzzanna: Malam Jumat Kliwon’.

Luna Maya pun menceritakan perjuangannya yang harus berlatih agar dapat tertawa cekikikan yang persis dengan karakter Suzanna terdahulu sebagai bentuk totalitasnya.

Seperti yang diketahui, bagi penggemar film-film Suzzanna tentu sudah tidak asing dengan suara tawa yang khas dari aktris tersebut. Karena itu, Luna Maya berusaha menghadirkan suara tawa tersebut lewat latihan yang intens dengan guru vokal.

Diakui mantan keekasih Ariel NOAH ini sangat sulit berlatih tertawa seperti Suzzanna, hingga ia perlu bantuan dari guru vokal khusus dalam latihan.

"Kesulitannya banyak. Tapi tertawa itu sulit sih. Karena itu ada vocal coach, Teh Uci," ujar Luna Maya yang dilansir dari kanal YouTube KH Infotainment pada Rabu (2/8/2023).

“Kita bareng-bareng nonton film Suzzanna yang ada ketawanya, jadi kita ulang-ulang terus,” kata Luna Maya.

Aktris sekaligus pembawa acara itu juga menjelaskan tentang ketawa dari sosok Suzzanna yang memiliki eskalasi, mulai dari jail, marah, puas, super marah.

“Dari eskalasi jahil, marah, marah banget itu lama banget take-nya. Sampai napas ngik-ngik baru di-cut,” ujar dia.

Bahkan, dia mengatakan cukup kesulitan selama pengambilan gambar panjang karena eskalasi ketawa tersebut. Luna sendiri mengatakan sering lupa menggunakan suara perut agar lebih nyaman saat menirukan ketawa Suzzanna.

“Karena saya bukan penyanyi. Kadang suka lupa harus take dari perut, ini lewat leher. Jadi setelah take, ‘mana jahe panasnya’ paling sering bawa tumblr,” kata aktris kelahiran 26 Agustus 1983 itu.

Tidak hanya itu, bahkan aktris yang juga merupakan seorang model tersebut menyimpan file khusus yang berisikan suara ketawa Suzzanna di smartphone-nya agar lebih mudah untuk mendengarkan saat butuh.

“Karena dengerin terus, kita ada di smartphone dengerin-ikutin dengerin-ikutin,” ujar dia.

Sinopsis Film ‘Suzzanna: Malam Jumat Kliwon’

Suzzanna Malam Jumat Kliwon. (Spesial)

Film ‘Suzzanna: Malam Jumat Kliwon’ sendiri bercerita tentang wanita yang sedang hamil tua. Sayangnya, dia merupakan korban santet sehingga membuat jabang bayinya pindah ke belakang perut.

Suatu hari, punggungnya meledak dan dia hilang secara misterius sedangkan bayinya lahir dengan sehat. Beberapa tahun kemudian, hadir Ayu Sutrisna (Suzanna) yang bekerja sebagai penulis novel misteri.

Dirinya bersama sang kekasih, Anton (Alan Nuari) pergi ke luar kota sembari pengerjaan penulisan novel Ayu. Mereka kemudian menemukan rumah aneh yang tidak berpenghuni dan merasa familiar dengan arsitektur bangunan tersebut.

Hari demi hari, Ayu dan Alan yang tinggal di rumah tersebut, merasakan sesuatu yang horor dan diganggu hal-hal yang menakutkan, sampai muncul penampakan Sundel Bolong. Ternyata, Sundel Bolong tersebut sangat mirip dengan Ayu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel