1. Entertainment
  2. Berkat “Rockstar”, Lisa Raih Best K-Pop MTV VMA 2024
Entertainment

Berkat “Rockstar”, Lisa Raih Best K-Pop MTV VMA 2024

Berkat “Rockstar”, Lisa Raih Best K-Pop MTV VMA 2024

Lisa BLACKPINK Raih Best K-Pop di MTV VMA 2024. (Times Now)

Ladiestory.id - Lisa BLACKPINK berhasil membawa pulang piala MTV Video Music Awards (VMA) 2024 untuk kategori Bet K-Pop. Hal itu diraih Lisa berkat single comeback-nya yang bertajuk “Rockstar”. Ini menjadi kali kedua bagi Lisa yang berhasil membawa pulang piala VMA sebagai solois.

Di atas panggung MTV VMA 2024 di USB Arena, New York, pada Rabu (11/9/2024) malam waktu setempat, Lisa tampak tak bisa menutupi kegembiraannya. Dalam winner speech-nya, Lisa menyebut bahwa “Rockstar” menjadi comeback yang sangat mengesankan bagi dirinya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada label dan agensinya, serta kepada seluruh penggmar BLINK, sebutan bagi penggemar BLACKPINK, yang berada di seluruh dunia.

“Terima kasih MTV dan VMA untuk awards ini. Rockstar menjadi comeback yang sangat berarti bagi saya setelah Lalisa. Jadi ini sangat spesial buat saya,” ujar Lisa, melansir berbagai sumber, Kamis (12/9/2024).

“Kpap khun kha!” kata Lisa dalam bahasa Thailand yang berarti terima kasih.

Lisa BLACKPINK Raih Best K-Pop di MTV VMA 2024. (Forbes)

 

Dalam kategori tersebut, Lisa berhasil mengalahkan sejumlah grup dan idol K-Pop lainnya, di antaranya adalah Jung Kook dengan “Seven”, NCT Dream dengan “Smoothie”, NewJeans dengan “Super Shy”, Stray Kids dengan “Lalalala”, dan Tomorrow X Together dengan “Deja Vu”.

Sebagai informasi, “Rockstar” menjadi comeback solo pertama Lisa setelah tiga tahun terakhir setelah merilis “Lalisa” pada tahun 2021 lalu. SIngle itu menjadi proyek pertama Lisa bersama label barunya, LLOUD, yang didirikannya pada Februari 2024.

“Rockstar” ditulis sendiri oleh Lisa bersama dengan James Essien, Brittany Amaradio, Lucy Healey, Ryan Tedder, dan Sam Homaee. Sementara Tedder dan Homaee juga bertindak sebagai produser musik untuk lagu tersebut.

Lagu yang dirilis pada Jumat (28/6/2024) itu juga menjadi proyek perdana Lisa bersama LLOUD yang bekerja sama dengan RCA Records. Label hit internasional itu dikenal menaungi musisi populer, seperti ASAP Rocky, Doja Cat, SZA, Latto, hingga Foo Fighters.

Lagu “Rockstar” memperlihatkan kemampuan Lisa yang dapat beralih dari rap yang luar biasa dan vokal pop energik. Untuk pembuatan video musik tersebut, diketahui Lisa menyewa seluruh Jalan Yaowarat, yang merupakan Chinatown Bangkok untuk proses syuting.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel