Berkat Disukai Para Model Profesional, Mahasiswa Vokasi UI Rintis Bisnis “The Localee”

Saturday, 29 April 2023 | 00:00:00
Bagikan :
Penulis : Irma Fauzia

Disconnected Ring & Enamel Ring. (Instagram.com/the.localee)

Ladiestory.id - Ishmah Artiningsih, Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat (Prodi Humas) Vokasi Universitas Indonesia (UI) mulai merintis usaha mikro di bidang aksesori untuk remaja perempuan bernama “The Localee” pada awal 2023.

Hal tersebut bermula dari antusiasme para model di agensi tempat ia menjalani magang yang membutuhkan aksesori untuk kebutuhan photoshoot.

Ishmah Artiningsih. (Special)

 

Tak disangka produk aksesori yang Ishmah tawarkan tersebut menarik perhatian para model untuk melengkapi fashion mereka dalam pemotretan. Tak hanya dijadikan properti, bahkan model membeli dan memakainya untuk keseharian mereka.

Berangkat dari situlah Ishmah mulai percaya diri membangun usahanya karena ia merasa karyanya diminati oleh orang yang melek model fashion.

“Saya merasa masa kuliah merupakan ajang mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Saya berharap bisnis The Localee yang saya rintis dapat dijadikan sarana untuk melatih kreativitas diri sekaligus kesempatan untuk saya membangun relasi yang lebih luas sebagai modal non financial yang sangat penting untuk kelancaran bisnis saya di masa yang akan datang,” ujarnya. 

Solitarie Ring and GreenCo Ring. (Instagram.com/the.localee)

 

Di sisi lain, Ishmah juga mengamati adanya peningkatan tren aksesori di kalangan anak muda sehingga membuatnya semangat menggeluti usaha ini.

Produksi aksesori The Localee membawa karakter “fun” yang direpresentasikan melalui produk-produknya yang colorful. Produk yang dikeluarkan juga memiliki nama-nama yang unik seperti Disconnected Ring, Grenco Ring, Bazzel Ring, Toflow, Green Sha, dan Shasi yang dapat menambah nilai jual The Localee.

The Localee menjual beberapa jenis aksesori seperti kalung, cincin, hingga jepitan rambut yang dibuat dari berbagai bahan dasar seperti Brass Alloy, Clay, Beads, dan Batu Alam Asli yang dibandrol dengan kisaran harga Rp20 ribu hingga Rp60 ribu Ishmah menyadari bahwa anak muda zaman sekarang tidak bisa lepas dari sosial media. Untuk itu, Ishmah juga menekuni Instagram sebagai salah satu sarana promosi.

Melalui akun Instagramnya, @the.localee, Ishmah mengedepankan kampanye “Boosting Your Confidence With The Sparkle by Localee” dengan harapan ingin membangkitkan rasa percaya diri remaja agar berani tampil secara ekspresif di kesehariannya.

“Saya juga ingin agar anak remaja semakin kreatif mengeksplor dan memberdayakan diri agar dapat mandiri dan sukses,” ujar Ishmah. 

Topic The Localee Ishmah Artiningsih Program Studi Hubungan Masyarakat Vokasi Universitas Indonesia Boosting Your Confidence With The Sparkle by Localee

Trending

Tag Teratas

Berita Terkait

Berita Terkini