1. Entertainment
  2. Berjalan Lancar, Begini Keadaan Nunung Setelah Jalani Operasi Pengangkatan Sel Kanker Payudara
Entertainment

Berjalan Lancar, Begini Keadaan Nunung Setelah Jalani Operasi Pengangkatan Sel Kanker Payudara

Berjalan Lancar, Begini Keadaan Nunung Setelah Jalani Operasi Pengangkatan Sel Kanker Payudara

Nunung. (Special)

Ladiestory.id - Komedian Nunung telah menjalani operasi pengangkatan kanker payudara pada Selasa (6/6/2023) lalu. Operasi ini ia lakukan setelah tiga kali menjalani kemoterapi.

Satu minggu pasca operasi, kondisi pemilik nama asli Tri Retno Prayudati itu pun sudah semakin membaik. Melansir dari laman media sosial TikTok-nya, kini Nunung sudah dapat berjalan dan sudah kembali ceria.

Keadaan Nunung Pasca Operasi. (TikTok/nunung63.official)

 

“Aku udah bisa jalan, ke kamar mandi sendiri,” ujar Nunung, melansir video TikTok @nunung63.official pada Rabu (13/6/2023).

Nunung pun menceritakan kondisinya pasca siuman dari bius yang dilakukan saat operasi. Selain mengucap rasa syukur, Nunung juga menanyakan suatu hal kepada suster yang membuat seluruh suster yang menanganinya tertawa.

“Aku mau cerita sedikit ya, kemarin itu waktu aku siuman pertama kali aku buka mata aku puji syukur, ya Allah alhamdulillah akhirnya aku sudah siuman,” kata Nunung.

Perempuan 60 tahun itu mengaku saat siuma, ia langsung menanyakan kepada suster apakah payudaranya masih ada atau tidak. Mendengar pertanyaan tersebut, Nunung mengatakan bahwa semua suster yang berada di dalam ruangannya pun tertawa.

“Terus apa yang aku  tanyakan sama suster? ‘SUSTER!!!’ aku teriak, payudaraku masih ada nggak?’,” ungkapnya mencontohkan. 

“Pada ketawa semua. ‘masih Mbak Nunung’, karena nggak berani pegang. ‘Yaudah kalau payudaraku masih ada, aku minta es kelapa muda’. Hahaha nggak nyambung ya,” pungkasnya tertawa.

Seperti diketahui, pada Februari 2023 lalu, istri Iyan Sambiran itu mengungkapkan bahwa dirinya divonis menderita kanker payudara oleh dokter. Ia pun menjalankan serangkaian pengobatan untuk mengusahakan pemulihannya.

Salah satu hal yang dilakukan oleh Nunung adalah menjalankan kemoterapi, bahkan karena kemoterapi tersebut, Nunung mencukur habis rambut panjangnya. 

Meski begitu, perjuangannya menjalankan kemoterapi tak sia-sia, setelah menjalankan kemoterapi Nunung mengatakan bahwa sel kankernya sudah mengecil, sehingga sudah bisa untuk dilakukan operasi pengangkatan sel kanker tersebut.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel