1. Entertainment
  2. Berisi 8 Track, Lyodra Ginting Rilis Album 'Melangkah'
Entertainment

Berisi 8 Track, Lyodra Ginting Rilis Album 'Melangkah'

Berisi 8 Track, Lyodra Ginting Rilis Album 'Melangkah'

Lyodra Rilis Album 'Melangkah'. (Dok. Universal Music Studio)

Ladiestory.id - Hari yang ditunggu akhirnya datang juga, penyanyi muda berbakat, Lyodra, kembali menelurkan album terbaru yang ia beri judul Melangkah. Ini menjadi album kedua Lyodra setelah sebelumnya di 2021 ia merilis debut album bertajuk Lyodra.

Album yang dirilis oleh Universal Music Indonesia ini berisikan delapan buah lagu, di mana empat lagu di antaranya telah dirilis dalam bentuk single, yaitu “Tak Selalu Memiliki (OST Ipar Adalah Maut)”, “Ego”, dan 2 lagunya yang menjadi nomor 1 di tangga musik Indonesia yaitu "Sang Dewi" dan "Tak Dianggap". 

Sedangkan, empat buah lagu lainnya baru saja dirilis bersamaan dengan dikeluarkannya album Melangkah, yaitu “Malu Malu Tapi Nyaman”, “Sana Sini Mau”, “Sampaikan Rindu” dan “Jangan Pernah Kembali”.

Album ini menjadi sangat spesial karena Lyodra tidak hanya menunjukkan kemampuannya sebagai penyanyi yang sudah tidak diragukan lagi, tetapi juga menunjukkan kemampuannya sebagai songwriter lewat beberapa lagu.

Hal ini sesuai dengan arti dari judul album Melangkah, di mana album ini menjadi langkah pertama Lyodra dalam berbagai aspek, salah satunya Lyodra memperkuat  langkahnya sebagai songwriter pada lagu "Malu Malu Tapi Nyaman", "Sana Sini Mau", dan “Jangan Pernah Kembali”. Tidak hanya itu, album ini juga menjadi langkah pertama Lyodra untuk menyanyikan lagu remake lewat lagu "Sang Dewi". 

Lyodra Rilis Album 'Melangkah'. (Ladiestory.id/Atika Febriani)

“Kenapa judulnya Melangkah, karena selama proses pembuatannya banyak hal yang membuat aku menjadi melangkah lebih jauh lewat hal baru, salah satunya dengan turut menciptakan lagu, itu berarti banget buat aku,” ujar Lyodra tentang albumnya.

Di album ini Lyodra juga bekerja sama dengan nama-nama musisi dan pencipta lau terbaik di industri musik tanah air, termasuk Andi Rianto, Yovie Widianto, Ade Govinda, Mario G. Klau, Tohpati, S/EEK, hingga Clara Riva.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, di album ini Lyodra mencitapkan dua buah lagu, salah satunya adalah “Malu Malu Tapi Nyaman” yang menjadi focus track di album Melangkah ini.

Lagu ini sendiri mengambil tema percintaan yang menceritakan tentang cinta tak terduga sejak jumpa pertama secara tiba-tiba hingga menimbulkan rasa di hati untuk saling memiliki. 

Lyodra Rilis Album 'Melangkah'. (Ladiestory.id/Atika Febriani)

“Ceritanya sih simpel banget, ketemu orang secara tak terduga, suka-sukaan, terus jatuh cinta. Tapi, kadang-kadang kan kita suka malu-malu tuh, walaupun sebenarnya bikin nyaman saat dekat orangnya. Nah, banyak orang mungkin pernah mengalaminya dan relate dengan lagu ini. Makanya lagu ini dibuat cukup simpel dan ceria,” ujar Lyodra tentang lagu “Malu Malu Tapi Nyaman”.

Aransemennya dibuat sangat catchy dan groovy, menyajikan nuansa irama pop yang ceria dibalut dengan vokal Lyodra yang khas, membuatnya menjadi sangat nyaman untuk dinikmati.

Sementara, untuk musik videonya juga dibuat penuh warna dan menyenangkan dari sisi visualnya. Dengan mengambil background sebuah taman, musik video ini menampilkan banyak adegan dance yang sangat seru dan cheerful. Oh ya, musik video ini dikerjakan oleh EUIS Studio dengan disutradari oleh Timo.

Kembali ke album, Lyodra berharap berharap album keduanya ini dapat menjadi langkah yang memperkuat eksistensinya di dunia musik lewat lagu-lagu yang telah ia rilis dan 4 lagu baru di dalamnya. Dan juga makin memperkuat positioning Lyodra sebagai young diva di Indonesia. 

“Aku berharap album ini dapat diterima dan didengarkan oleh banyak pencinta musik di Indonesia. Juga dapat mengiringi langkahku untuk semakin giat berkarya di industri musik tanah air,” harapnya. 

Album Melangkah sudah bisa kalian dengarkan di semua platform layanan musik digital kesukaan kalian. Untuk musik video dari lagu “Malu Malu Tapi Nyaman” sudah bisa ditonton di akun resmi YouTube milik Lyodra. Selamat menikmati karya terbaru dari young diva Indonesia, Lyodra!

Lyodra Rilis Album 'Melangkah'. (Dok. Universal Music Studio)

Track List Album Melangkah

1. Tak Selalu Memiliki (OST Ipar Adalah Maut) 

2. Tak Dianggap  

3. Malu Malu Tapi Nyaman 

4. Sana Sini Mau 

5. Ego 

6. Sang Dewi 

7. Sampaikan Rindu 

8. Jangan Pernah Kembali 

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel