Berikan Edukasi Perawatan Luka, Hansaplast Adakan Sunat Massal untuk 100 Anak Indonesia

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Berikan Edukasi Perawatan Luka, Hansaplast Adakan Sunat Massal Untuk 100 Anak Indonesia

Sunat Massal Hansaplast. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Bagi orang awam, merawat luka menjadi hal yang sepele. Biasanya, orang Indonesia hanya menggunakan obat merah untuk perawatan jika terluka.

Namun, dari sisi medis nyatanya diperlukan perlakuan khusus untuk merawat luka. Bukan tanpa alasan, hal itu karena luka bisa menjadi pintu masuknya kuman ke dalam tubuh, dan bisa membuat luka tersebut menjadi infeksi.

Menurut dokter sekaligus educator, dr. Randy Anindito, ada tiga langkah yang tepat untuk perawatan luka, yaitu bersihkan, lindungi, dan sembuhkan.

Sunat Massal Hansaplast. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Maka, dalam rangka melanjutkan upaya edukasi perawatan luka yang tepat, Hansaplast sebagai merek perawatan luka yang telah mendampingi keluarga selama lebih dari 100 tahun, aktif menggelar kampanye edukasi pertolongan pertama dan perawatan luka melalui program Anak Siaga Hansaplast yang telah hadir sejak 2015.

Di Tahun 2024, Hansaplast melakukan terobosan baru, yaitu dengan mengadakan Sunat Massal untuk 100 anak Indonesia, berkolaborasi dengan Rumah Sunat dr Mahdian serta Alfamart, yang diadakan pada 3 Juli 2024 dan 5 Juli 2024 di Rumah Sunat dr Mahdian.

“Jutaan cedera ringan terjadi setiap tahunnya, dan pertolongan pertama yang tepat adalah cara terbaik untuk melindungi terhadap kemungkinan infeksi pada luka. Itulah sebabnya, Hansaplast memiliki misi sosial global untuk mengedukasi 200.000 anak di seluruh dunia tentang pertolongan pertama dan perawatan luka sampai dengan akhir tahun 2025," ungkap Yosephine Carolline, selaku Senior Brand Manager Health Care PT. Beiersdorf Indonesia.

"ASH ini merupakan program edukasi mengenai pertolongan pertama pada luka kepada anak-anak usia sekolah di Indonesia. Tidak hanya edukasi, Hansaplast melebarkan jangkauan nya dengan memberikan program sunat massal secara gratis untuk 100 anak dalam misi memberikan perawatan terbaik pasca sirkumsisi atau sunat,” lanjutnya.

Untuk melengkapi komitmen, Hansaplast menghadirkan solusi perawatan luka yang terbaik dan terlengkap, yaitu Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka Spray untuk membersihkan luka dari kotoran dan bakteri dan mencegah luka dari infeksi tanpa rasa sakit.

Hadir dalam bentuk semprotan, Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka Spray bisa digunakan untuk segala jenis luka termasuk:

Sunat Massal Hansaplast. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka tidak mengandung alkohol dan iodine, dan tidak akan memberikan sensasi terbakar, perih, juga tidak membuat kulit kering.

Maka, Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka sangat cocok untuk anak-anak dan kulit sensitif.

Tidak hanya itu, Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka juga mengandung PHMB (Polyhexamethylene Biguanide, yang biasa disebut Polyhexanide). Zat ini digunakan oleh dokter di rumah sakit, yang akan memberikan keuntungan sebagai berikut:

  • Efektif melawan kuman dan bakteri, termasuk MRSA

  • Sangat ramah di kulit, ditoleransi baik oleh kulit

  • Mendukung penyembuhan luka

Selain itu, satu hal lain yang membedakan Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka dengan lainnya adalah tidak berbau sehingga membuat perawatan luka menjadi nyaman.