1. Entertainment
  2. Beri Klarifikasi, Netizen Kaitkan Kisah Syerin dengan Film ‘Penyalin Cahaya’
Entertainment

Beri Klarifikasi, Netizen Kaitkan Kisah Syerin dengan Film ‘Penyalin Cahaya’

Beri Klarifikasi, Netizen Kaitkan Kisah Syerin dengan Film ‘Penyalin Cahaya’

Tangkapan layar video klarifikasi Syerin. (twitter.com/quweenjojo)

Ladiestory.id - Film Penyalin Cahaya kembali menjadi sorotan publik. Hal ini lantaran akun Twitter Nyelaras @quweenjojo, terduga korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman, justru meminta maaf.

Dalam video yang diunggah pada Jumat (11/2/2022), Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin, pemilik akun Nyelaras, membuat pengakuan bahwa tuduhan pelecehan pada 8 Juni 2021 tidak benar. 

“Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin, yang memiliki akun Twitter @quweenjojo saya ingin mengklarifikasi cuitan yang saya buat pada 8 Juni 2021, yang menuduh Pak Gofar Hilman sebagai pelaku pelecehan seksual. Saya ingin mengklarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar adanya,” ungkapnya.

Dengan didampingi orang tua, Syerin menegaskan tidak ada paksaan dalam membuat video berdurasi sekitar satu menit itu. Ia menceritakan kejadian yang terjadi pada 19 Agustus 2018. Syerin mengaku sekadar ‘halu’, tapi netizen justru mengaitkan dengan salah satu adegan dalam film Penyalin Cahaya.

Dalam film tersebut, Suryani atau Sur (Shenina Cinnamon) mengetahui orang yang melecehkannya ialah Rama Soemarno (Giulio Parengkuan), orang kaya di kelompok teater. Ia dipaksa membuat video klarifikasi yang menyangkal perbuatan pelecehan yang dilakukan Rama. 

Netizen pun ramai mengaitkan kisah Syerin dengan Suryani di media sosial Twitter.

Komentar netizen terkait video klarifikasi Syerin. (twitter.com/@insunn_)

I think I've seen this film before. And I didn't like the ending,” tulis akun @insunn_ dengan menyertakan foto salah satu adegan film Penyalin Cahaya.

Komentar netizen terkait video klarifikasi Syerin. (twitter.com/@HanienNia)

“Kayak film Penyalin Cahaya ga sih, menguras menutup mengubur, menguras menutup mengubur. Pada akhirnya korban pelecehan seksual dipaksa diam dan mengubur ceritanya,” akun @HanienNia mengungkap pendapat serupa.

Komentar netizen terkait video klarifikasi Syerin. (twitter.com/@cyborgrunge)

damn penyalin cahaya scene seems so real,” akun @cyborgrunge turut menimpali.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel