1. Fashion
  2. Bergaya Seamless Namun Tetap Elegan, UNIQLO Rilis Koleksi Fall/Winter 2024
Fashion

Bergaya Seamless Namun Tetap Elegan, UNIQLO Rilis Koleksi Fall/Winter 2024

Bergaya Seamless Namun Tetap Elegan, UNIQLO Rilis Koleksi Fall/Winter 2024

UNIQLO Fall/Winter Collection 2024. (Ladiestory.id/Atika Febriani)

Ladiestory.id - UNIQLO Indonesia untuk ketiga kalinya kembali membawakan koleksi Fall/Winter dengan gaya seemles yang dapat dikenakan wanita maupun pria. Untuk kolaborasi spesialnya, UNIQLO gandeng designer ternama asal Prancis, Clare Waight Keller.

Konsep kreatif yang diambil oleh desainer Waight Keller dalam merancang koleksi terbaru ini terinspirasi dari Barbican Art Center, sebuah landmark terkenal di kota London. Bangunan landmark yang menjadi inspirasi ini tertuang dalam desain koleksi UNIQLO : C yang tampil dalam detail-detail yang cermat dan pemilihan palet warna yang halus.

Dinamisme kehidupan di Barbican Art Center pun terwakilkan oleh tampilan koleksi yang versatile dan effortless. Sebuah instalasi didirikan ditengah-tengah Atrium Pondok Indah Mall 3 sebagai penggambaran konsep Barbican Art Center untuk koleksi UNIQLO : C Fall/Winter. Dalam instalasi yang ditata secara artistik ini, sebanyak 31 items dari koleksi terbaru UNIQLO : C ditampilkan: meliputi atasan, luaran (outerwear), rok dan bawahan, gaun, serta aksesoris seperti tas dan sepatu.

UNIQLO Fall/Winter Collection 2024. (Ladiestory.id/Atika Febriani)

“Yang spesial dari UNIQLO : C Fall/Winter 2024 ini adalah, untuk pertama kalinya koleksi kolaborasi UNIQLO dengan Clare Waight Keller mengeluarkan koleksi pakaian pria, untuk menjawab kebutuhan serta permintaan pelanggan UNIQLO yang sudah lama dinantikan. Koleksi pria dan wanita yang tersedia di musim ini menghadirkan sentuhan desain khas Clare Waight Keller, dengan mengangkat sisi elegan dari deretan koleksi LifeWear modern. Koleksi UNIQLO : C Fall/Winter 2024 ini dirancang dengan desain basic namun sophisticated, serta mudah dipadupadankan untuk menjadi wardrobe sehari-hari. Keseluruhan tampilan koleksi ini menyajikan gaya tailored namun tetap kasual, hadir dengan berbagai opsi pilihan mulai dari siluet sculpted dengan detail yang menunjukkan lekuk tubuh hingga oversize yang memberikan kesan casual dan nyaman untuk digunakan sehari-hari, serta pemilihan material yang menghasilkan kesan elegan. Koleksi pria pun di-desain genderless, sehingga semua orang dapat berkreasi dengan UNIQLO : C sesuai dengan kepribadian masing-masing,” papar Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager UNIQLO Indonesia. 

UNIQLO Fall/Winter Collection 2024. (Ladiestory.id/Atika Febriani)

Dalam kesempatan ini turut hadir Maudy Ayunda, Brand Advocate UNIQLO di Indonesia/Aktris, juga sang suami Jesse Choi, Entrepreneur yang tampak serasi dalam balutan koleksi UNIQLO : C Fall/Winter 2024.

Jesse terlihat stylish mengenakan Kemeja Broadcloth Oversize yang dipadukan dengan bawahan Celana Parasut Fit Lebar. Maudy pun tampil matching dengan mengenakan atasan yang sama dengan sang suami, yaitu Kemeja Broadcloth Oversize, namun ia padukan dengan Rompi pendek dan Rok Panjang Lipit untuk memberi sentuhan feminin.

UNIQLO Fall/Winter Collection 2024. (Dok. UNIQLO)

”Koleksi UNIQLO : C Fall/Winter 2024 ini sangat sempurna untuk Jesse dan saya. Kami suka bagaimana koleksi ini terlihat versatile dan sophisticated, dalam kemasan tampilan yang clean dan elegan, serta nyaman saat dikenakan. Saya juga suka bagaimana koleksi ini memberikan keleluasaan untuk berkreasi lewat layering untuk membuat penampilan semakin menarik. Saya sangat senang bermain dengan berbagai elemen lapisan untuk menciptakan gaya. Lewat layering, kita bisa dengan mudah menciptakan berbagai jenis tampilan, mulai dari gaya kasual hingga gaya yang lebih formal. Layering is key to everyday’s styling,” ujar Maudy. 

“Saya selalu memilih item yang multifungsi, dan UNIQLO selalu memiliki koleksi yang versatile untuk mendukung berbagai kegiatan saat traveling. Misalnya kemeja oversize yang saya kenakan saat ini, desain simpel seperti ini sangat mudah dipadupadankan dengan item lainnya, dan bisa dikreasikan untuk dipakai ke berbagai occassion. Selain itu, saya pasti akan memilih item dengan warna-warna netral, karena akan lebih mudah mix and matchnya. Misalnya pilihan tone yang nude atau earthy, seperti warna-warna koleksi UNIQLO : C ini," jelas Maudy saat membagikan tips mix and match untuk traveling.

“Saya sangat excited saat mendengar koleksi UNIQLO : C musim ini memperkenalkan koleksi untuk pria. Sudah lama saya penasaran tentang bagaimana desainer Waight Keller akan menuangkan unsur sophistication kedalam pakaian pria, dan saya sangat menyukai karyanya musim ini!,” jelas Jesse. 

UNIQLO Fall/Winter Collection 2024. (Ladiestory.id/Atika Febriani)

Menyambut kehadiran koleksi terbaru UNIQLO : C Fall/Winter 2024 yang akan tersedia mulai besok di toko UNIQLO PIM 3 serta melalui aplikasi UNIQLO.com, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, UNIQLO, menggelar instalasi dengan mengangkat inspirasi dari bangunan seni di London, Barbican Center.

Berlangsung pada tanggal 5 - 8 September 2024, yang berlokasi di Atrium Pondok Indah Mall 3, Jakarta, koleksi yang bertemakan Spirit of a Modern City ini menghadirkan nuansa kehidupan perkotaan yang dinamis, lewat koleksi LifeWear modern esensial guna mendukung segala aktivitas  sehari-hari.

UNIQLO Fall/Winter Collection 2024. (Ladiestory.id/Atika Febriani)

Beberapa item andalan diantaranya adalah Rok Panjang Lipit, dalaman HEATTECH Ekstra Hangat yang kini hadir dengan 9% campuran kasmir, serta padanan set-up yang mudah dikombinasikan, seperti Jaket Oversize dengan Celana Lebar Lipit dengan motif senada sebagai paduan semi formal, atau Sweat Pullover Hoodie dengan Celana Fit Lebar untuk meraih tampilan kasual yang effortless.

Koleksi lengkap UNIQLO : C 2024 Fall/Winter bisa didapatkan di toko UNIQLO Pondok Indah Mall 3 atau online melalui UNIQLO.com mulai Jumat, 6 September 2024. . Beberapa item tersedia di seluruh toko UNIQLO : C Special Website https://www.uniqlo.com/id/id/contents/collaboration/uniqlo-c/24fw/

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel