1. Travel
  2. Berencana Lakukan Road Trip? Ini Tipsnya yang Wajib Diketahui
Travel

Berencana Lakukan Road Trip? Ini Tipsnya yang Wajib Diketahui

Berencana Lakukan Road Trip? Ini Tipsnya yang Wajib Diketahui

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Road trip atau perjalanan darat dianggap sebagai salah satu jenis perjalanan yang paling seru dan menyenangkan. Tak hanya dapat menjelajahi berbagai destinasi, tetapi seseorang juga bisa melihat pemandangan menakjubkan atau bahkan menemukan tempat-tempat tersembunyi yang menakjubkan.

Perjalanan darat juga akan tetap menyenangkan meskipun dilakukan sendirian, meskipun terkadang terasa menakutkan, namun ada banyak langkah yang dapat diambil untuk memastikan pengalaman perjalanan menjadi aman dan akan memberikan banyak kenangan luar biasa.

Melansir Ordinary Traveler, berikut tips keamanan yang wajib diketahui sebelunm melakukan road trip sendirian.

Servis Kendaraan

Ilustrasi Servis Kendaraan. (Freepik.com)

 

Biasanya seseorang hanya akan membawa mobil untuk diservis saat tiba waktunya ganti oli atau jika ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Untuk menghindari masalah yang tidak terduga saat road trip, sangat penting untuk membawa mobil untuk diservis sebelum berangkat.

Jangan Bawa Barang Berlebihan

Ilustrasi Mengemas Barang Bawaan. (Freepik.com)

 

Mengemas barang saat traveling merupakan hal yang cukup sulit bagi sebagian orang. Yang pertama dan terpenting, semakin banyak barang yang dibawa, maka akan semakin banyak tas yang harus dibawa.

Usahakan untuk membatasi bagasi sehingga dapat dengan mudah membawa segala sesuatunya keluar masuk kemanapun akan menginap.

Follow our
media updates!

Jangan Berhenti Untuk Seseorang yang Terdampar

Ilustrasi Terdampar di Jalan. (Freepik.com)

 

Saat perjalanan, mungkin melihat beberapa orang berhenti karena masalah kendaraan, seperti ban kempes, atau alasan lainnya. Meskipun sepertinya mereka membutuhkan bantuan, berhenti untuk membantu mungkin menempatkan seseorang di dalam situasi yang membahayakan.

Jika seseorang tampak berada dalam kesulitan tertentu, yang terbaik adalah tetap berada di dalam kendaraan dan menghubungi nomor darurat jika situasinya memerlukannya.

Jangan Bawa Terlalu Banyak Uang  Tunai

Ilustrasi Uang Tunai. (Freepik.com)

 

Memiliki dompet yang penuh uang dapat menarik perhatian para pencopet dan penipu. Bawalah uang tunai secukupnya saja saat bepergian, karena hingga kini hampir semua tempat menerima kartu kredit atau debit.

Pilih Tempat Istirahat yang Cukup Pencahayaan

Ilustrasi Tempat Istirahat. (Freepik.com)

 

Berhenti di tempat-tempat yang sibuk dan terang untuk keperluan akan menjauhkan seseorang dari sasaran kejahatan. Mencoba memastikan Anda berhenti di siang hari, atau di pusat perbelanjaan adalah hal yang ideal.

Memastikan tempat parkir memiliki penerangan yang baik untuk restoran dan hotel juga akan meminimalkan menarik perhatian yang tidak diinginkan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel