1. Lifestyle
  2. Berada di ‘Situationship’ Bersama si Dia? Ketahui Cara Menghadapinya!
Lifestyle

Berada di ‘Situationship’ Bersama si Dia? Ketahui Cara Menghadapinya!

Berada di ‘Situationship’ Bersama si Dia? Ketahui Cara Menghadapinya!

Ilustrasi Situationship. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Saat ini sangat banyak label atau sebutan istilah dalam sebuah hubungan yang terus bermunculan, salah satunya adalah ‘situationship’.

Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan situationship? Dilansir Women’s Health, situationship adalah fase hubungan yang dialami sebelum masuk ke fase pacaran. Fase ini mungkin lebih akrab disebut dengan istilah HTS atau Hubungan Tanpa Status bagi beberapa orang.

Situasi ditandai dengan kurangnya definisi atau komitmen yang jelas, sering kali membuat salah satu atau kedua pasangan merasa tidak yakin tentang sifat dan arah hubungan mereka.

Meskipun hubungan tersebut mungkin melibatkan keintiman emosional, berbagi pengalaman, dan bahkan kasih sayang fisik, hal tersebut biasanya tidak memiliki komitmen formal. Jika kamu sedang berada di fase ini apa sih yang harus dilakukan? Yuk disimak!

Terapkan Komunikasi Terbuka

Ilustrasi Situationship. (Freepik.com)

 

Landasan hubungan yang sehat, baik itu hubungan situationship atau hubungan dengan komitmen, adalah komunikasi terbuka.

Bersikaplah transparan dengan pasanganmu tentang perasaan, keinginan, dan harapanmu untuk terlibat dalam diskusi jujur ​​​​tentang arah hubungan dan aspirasimu masing-masing.

Tetapkan Batasan

Ilustrasi Situationship. (Freepik.com)

 

Tetapkan batasan yang jelas untuk mencegah kesalahpahaman dan sakit hati. Tentukan apa yang membuat kamu nyaman dalam hubungan tersebut dan apa yang tidak.

Menetapkan batasan dapat menumbuhkan rasa aman dan kejelasan dalam hubungan. Sehingga kamu tidak akan pernah merasa ada di fase situationship.

Kelola Ekspektasi

Ilustrasi Situationship. (Freepik.com)

 

Sangat penting untuk mengelola ekspektasimu dalam suatu situasi. Akui bahwa mungkin hubunganmu tidak berkembang menjadi hubungan yang dilandasi komitmen.

Persiapkan dirimu untuk kemungkinan itu dan berfokuslah untuk menikmati masa kini daripada terpaku pada masa depan.

Tahu Kapan Harus Melepaskan

Ilustrasi Situationship. (Freepik.com)

 

Jika situationship menjadi menguras emosi atau mulai berdampak negatif terhadap mentalmu, pertimbangkan untuk mengevaluasi kembali manfaatnya.

Ketahui kapan waktu yang tepat untuk menjauh dan prioritaskan kebahagiaan dan kesehatan mentalmu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel