1. Entertainment
  2. Beberkan Kesulitan Saat Syuting ‘Gadis Kretek’, Ario Bayu: Tingwe Susah Banget!
Entertainment

Beberkan Kesulitan Saat Syuting ‘Gadis Kretek’, Ario Bayu: Tingwe Susah Banget!

Beberkan Kesulitan Saat Syuting ‘Gadis Kretek’, Ario Bayu: Tingwe Susah Banget!

Ario Bayu. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Film serial karya Kamila Andini dan Ifa Isfansyah yang bertajuk ‘Gadis Kretek’ menghadirkan sejumlah aktor dan aktris ternama yang tergabung di dalamnya, salah satunya adalah nama aktor ternama, ario Bayu.

Dalam serial tersebut, Ario Bayu berperan sebagai kararkter Soeraja yang merupakan seorang pemilik pabrik kretek Djagat Raya.

Dalam proses syuting film serial tersebut, Ario Bayu yang berperan sebagai pemilik pabrik kretek pun membeberkan kesulitannya.

Sebagai pemilik pabrik kretek, Soeraja tentu harus memiliki keahlian melinting rokok secara manual yang memang sering dilakukan setiap orang di jaaman dulu. Hal itu rupanya menjadi salah satu kesulitan yang harus dihadapi oleh Ario Bayu.

“Mungkin kalo saya hanya se-simple cara melinting rokok jaman dulu (kesulitan), ternyata susah banget. Istilahnya tuh ‘tingwe’, linting dewe kalo Bahasa Jawa-nya ya, jadi melinting sendiri,” ungkap Ario Bayu kepada tim Ladiestory.id saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, pada Senin (2/10/2023).

“Dan saya selaluu gagal, jadi semoga nanti diedit tidak ada di film kita,” tambahnya.

Sinopsis Serial ‘Gadis Kretek’

Cast Gadis Kretek. (Netflix)

Serial ‘Gadis Kretek’ merupakan serial original pertama Netflix Indonesia. Serial ini menceritakan kisah cinta yang dibalut dengan unsur sejarah dengan latar waktu tahun 60-an, Indonesia yang pada saat itu ramai dengan industri rokok kretek.

Gadis Kretek merupakan kisah adaptasi dari novel karya Ratih Kumala dengan judul yang sama. Serial ini mengisahkan tokoh Dasiyah atau Jeng Yah (Dian Sastro) yang gemar dan ahli meracik rokok kretek agar memiliki cita rasa yang nikmat.

Kemudian ia bertemu dengan Soeraja (Ario Bayu) seorang pengusaha rokok kretek. Keduanya pun terlibat kisah cinta namun berakhir kandas dan keduanya berpisah karena situasi politik pada saat itu.

Hingga bertahun-tahun kemudian, suatu hari Soeraja tersebut yang telah berkeluarga meminta anak anaknya mencarikan Jeng Yah, mantan pacarnya.

Ketiga anak tersebut mencari Jeng Yah ke pelosok Jawa. Dalam pencariannya tersebut banyak hal terungkap serta rahasia-rahasia keluarga di balik usaha kretek tersebut.

Tayang Perdana di BIFF 2023

Konferensi Pers BIFF 2023. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Serial ‘Gadis Kretek’ akan tayang secara perdana di ajang penghargaan bergengsi, Busan International Film Festival 2023 (BIFF 2023) yang di selenggarakan di Busan, Korea Selatan, pada 4 hingga 13 Oktober 2023.

Serial karya Kamila Andini dan Ifa Isfansyah ini akan tampil 2 episode dari total 5 episode di festival tersebut.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel